Batam, News

Batam Open Marching Band Championship 2019 Ditonton Turis Korea

Juliadi | Jumat 11 Oct 2019 16:15 WIB | 2150

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah


Para turis yang menonton Batam Open Marching Band Championship 2019, Jumat (11/10/2019)


MATAKEPRI.COM, Batam - Turis Korea diajak menyaksikan pertandingan marching band di Dataran Engku Putri Batam Centre, Jumat (11/10/2019). Selain menonton jalannya lomba, mereka juga mencicipi jajanan yang ada di bazar kuliner dalam acara Batam Open Marching Band Championship 2019 tersebut.


“Rombongan wisatawan mancanegara ini juga dibawa ke Museum Batam yang ada di Dataran Engku Putri,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam, Ardiwinata.


Ia mengatakan kedatangan mereka ke Engku Putri merupakan bagian dari perjalanan wisata. Sebanyak 15 pelancong dari negeri ginseng ini mengikuti paket tur keliling Batam. Dan salah satu lokasi yang dikunjungi adalah Dataran Engku Putri.


“Jadi memang event perlombaan marching band ini sudah kita infokan ke tour travel. Dan mereka tertarik. Apalagi di sini juga bisa mengunjungi museum sekalian,” papar mantan Kepala Bagian Humas Setdako Batam ini.


Batam Open Marching Band Championship merupakan agenda yang digelar Pemerintah Kota Batam melalui Dinas Pemuda dan Olahraga. Kepala Dispora Batam, Hendriana Gustini mengatakan lomba ini diikuti 47 tim yang datang tak hanya dari Batam tapi juga Tanjungpinang, Lingga, dan Bintan.


“Kategori peserta dibagi menjadi tiga. Yakni divisi junior, SD sederajat, sebanyak 20 tim. Kemudian divisi senior, SMP dan SMA sederajat, berjumlah 22 tim. Serta divisi umum diikuti 5 tim. Total peserta sebanyak 1.200 orang,” paparnya.


Sementara itu Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdako Batam, Yusfa Hendri mengatakan ke depan akan meningkatkan perlombaan ini baik secara kualitas dan kepesertaannya.


“Ini kali kedua digelar. Untuk ke depan akan dikembangkan menjadi tingkat internasional bisa mengikutsertakan peserta dari luar negeri. Diharapkan banyak peserta yang ambil bagian dan bisa menjadi agenda pariwisata di Kota Batam," kata Yusfa. (Adi) 



Share on Social Media