Batam, News, Kesehatan

Rutan Batam Gelar Test Urine Bersama BNNK Untuk Seluruh Petugas

| Jumat 11 Oct 2019 17:02 WIB | 2046

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah


Petugas Rutan yang mengantri untuk melakukan pengisian data demi melakukan Test urine.


MATAKEPRI.COM, Batam - Untuk meminimalisir terjadinya Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Rumah tahanan (Rutan) kelas IIA Barelang, pihak Rutan akhirnya bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Batam untuk melakukan Test urine kepada seluruh petugas di rutan kelas IIA Barelang, pada Jumat (11/10) yang di adakan lantai dua Rutan.


Sebanyak 101 petugas di Rutan Batam seluruh nya menjalani test urine tersebut, pengecekan di dahulukan kepada para petugas shift malam. Hal tersebut di sampaikan oleh Kepala Rutan kelas IIA Barelang, Robinson Parangin angin saat di temui di lokasi kegiatan.


"Kita dahulukan yang shift malam, agar mereka bisa segera beristirahat," Ucap nya pada Jumat (11/10) Pai tadi.


Masih di lokasi Rutan, BNNK Batam yang di ketuai oleh Tumpak Manihuruk, yang juga hadir dalam kegiatan itu pun menyambut baik kegiatan tersebut, yang artinya pihak rutan telah melakukan rencana aksi nasional, yang mana hal tersebut sesuai dengan Instruksi Presiden (Inpres) No 6 Tahun 2018 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika.


"Tentu nya kami siap apabila di butuhkan untuk bisa bersinergi bersama untuk melakukan P4GN tersebut," Ucap nya singkat.


Para Petugas Rutan yang menggunakan Batik pun langsung mengantri untuk mengisi data agar bisa segera mendapatkan Booutle test dan bisa segera melanjutkan tugas nya lagi. (AM)



Share on Social Media