International, News

Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2019, 4 Perwakilan Indonesia Masuk Semifinal

Juliadi | Sabtu 12 Oct 2019 15:48 WIB | 1074



Foto : bola.com


MATAKEPRI.COM, Rusia - Empat wakil Indonesia tampil pada semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2019 yang digelar di Kazan, Rusia, Sabtu (12/10/2019) malam.

Ganda campuran unggulan pertama, Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil akan berhadapan dengan unggulan keempat asal China, Jiang Zhen Bang/Li Yi Jing. Ini akan menjadi pertemuan kedua bagi mereka. Pada duel sebelumnya, Leo/Indah menang pada ajang Kejuaraan Asia Junior 2019.


Tunggal putra Indonesia, Yonathan Ramlie, membuat kejutan hingga lolos ke semifinal. Yonathan yang berstatus sebagai unggulan ke-13 itu akan menantang unggulan pertama sekaligus juara bertahan asal Thailand, Kunvalut Viditsarn.


Ini menjadi tantangan besar bagi Yonathan yang pada pertemuan sebelumnya kalah cukup telak, 16-21 dan 5-21, pada ajang Roza BTY Junior International Chalenge 2019.


Partai sengit diprediksi bakal tersaji pada nomor ganda putri. Pasangan Indonesia unggulan ketiga, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi bakal menantang unggulan kedua asal China, Li Yi Jing/Luo Xu Min. Partai ini bakal menjadi pertemuan pertama bagi kedua pasangan.


Duel Indonesia versus China kembali tersaji pada partai ganda putra. Leo Rolly Carnando yang berpasangan dengan Daniel Marthin, akan berhadapan dengan unggulan ketiga Dai En Yi/Feng Yan Zhe.


Pertandingan semifinal digelar mulai pulul 13.00 waktu setempat atau 16.00 WIB


Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil dan Yonathan Ramlie akan bertanding di lapangan 1.


Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin bertanding di lapangan 2. (***)


sumber : bola.com



Share on Social Media