Bintan, News, Hiburan, Pendidikan

Naungan Club Motor KMBI Telah Deklarasi, Dan Juga Dapat Dukungan Dari Polri

Agung | Minggu 13 Oct 2019 17:01 WIB | 350

Satlantas
Perayaan
Polri


Para pengurus dan anggota KMBI Dan juga pihak polri yang hadir pada saat deklarasi.


MATAKEPRI.COM, Batam - semakin pesat nya pertumbuhan Club dan Komunitas motor di Indonesia khususnya di wilayah Bintan, membuat pada Club yang berada di lokasi tersebut membentuk suatu naungan agar seluruh kegiatan di berbagai Club bisa terkoordinir dengan baik.


Dihadiri 15 Club yang berada di Bintan akhirnya melakukan rapat dengan para ketua pengurus dari berbagai Club tersebut, dan pada 12 Oktober 2018 lalu, terbentuk lah sebuah naungan pertama di Bintan yaitu (KMBI) 'KOMUNITAS MOTOR BINTAN' yang didukung penuh oleh Babinsa Tanjunguban kota,Babinkamtibmas Tanjunguban kota,Dikyasa Satlantas Polres Bintan,dan Pemuda Pelopor Nasional yang dinyatakan 13 club/komunitas sebagai pendiri KMBI.


Diketuai oleh Tofan Sujik Sastama, atau lebih akrab di panggil Bro Sastama yang merupakan bikers dari club Byonic Bintan pada saat ini ada sebanyak 22 Club telah bergabung kedalam KMBI.


" Hingga saat ini ada sekitar 30 lebih Club motor yang ada di Bintan," Ucap nya melalui Saluran telfon, pada Sabtu (12/10) pagi ini.


Dirinya mengatakan, wilayah Bintan yang cukup luas, membuat KMBI membagi wilayah tersebut menjadi tiga koordinat, dengan menunjuk 3(tiga) orang koordinator wilayah ,yaitu Wilayah Tanjung Uban dikoordinir oleh Bro Hengky(Akong) dari Club YVC-I NB, Wilayah Kawal  dikoordinir oleh Bro Ozi dari Club SVBC dan Wilayah Kijang dikoordinir oleh Bro Taufik dari club BIMO.


"Agar lokasi ini bisa kita monitor lebih baik, melihat lokasi yang cukup luas," sambung nya


Masih dari Sastama, dengan terus berjalan nya KMBI ini, maka segenap pengurus akan melakukan Deklarasi KMBI yang akan di laksanakan pada Sabtu (12/10) yang berlokasi di Pantai Tuah Hamid, Kampung Bugis - Tanjung Uban.


Bahkan, seiring berjalan nya KMBI sebelum deklarasi, beberapa club juga terus mengajukan untuk bisa menjadi bagian dari KMBI.


"Kita rangkul seluruh club atau komunitas motor yang mau Bersama-sama mengembangkan dan membangun organisasi wilayah dengan berbagai kegiatan  positif yang bisa membantu masyarakat sekitar maupun secara luas," Jelas nya.


Hingga saat ini, ada sebanyak 22 club yang bernaung di bawah KMBI, yang tentu nya telah menyetujui berbagai AD-ART yang telah tersedia.


Dengan berbagai kegiatan sosial yang telah dilakukan seperti baksos, bahkan telah ada empat hingga lima club lagi yang telah menjadi Calon Prospek KMBI.


KMBI ini juga mendapat dukungan dari berbagai unsur dan golongan masyarakat. Karena ada beberapa peran yang penting seperti Penasehat dan pembina yang diisi langsung oleh pihak polri dan TNI, seperti Penasehat ada dari Babinsa Tanjunguban Kota, Babin Kamtibmas Tanjunguban Kota dan Pemuda Pelopor Nasional. Sementara itu di jabatan Pembina ada Satlantas Polres Bintan, Dikyasa Satlantas Polres Bintan.


"Kita ajak berbagai unsur masyarakat agar bisa lebih seimbang, dan bisa menjadi tolak ukur kedepannya. Yang pasti pasca deklarasi ini, akan terus kita susun rencana VB kegiatan positif lainnya," Pungkasnya. (AM)