Batam, News, Ekonomi, Pendidikan

Adakan Sosialisasi Kesekolah, Kapolsek Himbau Fokus Belajar Jangan Terprovokasi Isu

Agung | Senin 14 Oct 2019 12:37 WIB | 212

inspirasi
Sekolah
MEDSOS


Kapolsek Sagulung, AKP Riyanto yang memberikan himbauan kepada para siswa di SMA 5 Batam. (Foto : Polsek Sagulung)


MATAKEPRI.COM, Batam - Terus melakukan sosialisasi dan himbauan kepada para pelajaran khususnya di Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat, Kapolsek Sagulung, AKP Riyanto, Senin (14/10) pagi ini Meninjau SMA 5 Batam yang berlokasi di Kelurahan Sungai Lekop kecamatan Sagulung, dan menjadi pembina upacara.


Dalam pengarahan yang diberikan saat upacara tersebut, Kapolsek Sagulung menghimbau kepada para pelajar untuk lebih fokus dengan semua pelajaran yang di berikan di sekolah, dan jangan mudah terprovokasi dengan berbagai isu yang saat ini sudah menyebar.


Isu-isu negatif yang saat ini di buat oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab, dapat dengan mudah tersebar luas hanya dalam hitungan menit.


"Ajakan-ajakan untuk bergabung dalam aksi unjuk rasa yang di tujukan kepada para pelajar, tentunya sangat rawan di susupi oleh  kepentingan-kepentingan lain," Ucap nya Kapolsek.




Bahkan kini isu-isu negatif dan berita hoax sangat mudah di sebar luaskan melalui media sosial, seperti Facebook, Twitter maupun aplikasi Chatting dengan cara broadcast.


Maka dari itu, berbagai himbauan terus di berikan oleh pihak kepolisian. AKP Riyanto juga memberikan menyampaikan himbauan kepada para pelajar untuk lebih bijak dalam menggunakan sosial media.


Baca juga : Ini Loh Cara Polsek Sagulung, Untuk Cegah Pelajar SMA Agar Tak Ikut Aksi Unjuk Rasa


Kapolsek Sagulung juga berharap, kepada pihak sekolah untuk mendukung hal tersebut, dengen melarang para siswa nya membawa Smartphone saat berada di sekolah atau pada saat jam pelajaran.


"Yang pasti hal tersebut akan menggangu para siswa untuk menerimanya berbagai pelajaran yang di terangkan dan di berikan oleh para guru di sekolah," Harap nya.


"Semua pihak terlibat dalam urusan menjaga dan mengawasi pergaulan para putra dan putri para penerus bangsa ini," Pungkasnya. (AM)