Batam, News

Batam, Kota Pertama Disinggahi KRI Bima Suci

Juliadi | Senin 14 Oct 2019 13:49 WIB | 173

Kunjungan Kerja
Lantamal
TNI
Siswa / pelajar
Angkatan Laut


Komandan Kapal KRI Bima Suci Letkol Laut (P) Waluyo, Senin (14/10/2019). Foto : Adi


MATAKEPRI.COM, Batam - Kota Batam merupakan Kota Pertama yang di singgahi Kapal KRI Bima Suci yang di singgahi setelah melakukan perjalanan selama dua bulan berlayar. Hal tersebut di sampaikan Komandan Kapal KRI Bima Suci Letkol Laut (P) Waluyo, Senin (14/10/2019) bertempat pelabuhan Batu Ampar.


Waluyo, mengatakan KRI Bima Suci mempunyai sebuah misi Diplomasi ke Duta bangsa sekaligus Latihan Kartika Jala Kridha Taruna AL Tingkat III Angkatan 66.


"Ini pelabuhan ke- 9 setelah 8 Negara Kita lewati, ini Pelabuhan yang pertama di Indonesia yang kita singgahi. Selanjutnya kegiatan praktek Taruna yang melaksanakan aplikasi materi - materi selama di Akademi Militer Angkatan Laut dan mereka mengaplikasikan selama pelayaran, "ujar Waluyo.


Lanjut Waluyo, para Taruna tersebut juga di berikan kesempatan untuk dapat memahami situasi Negara - negara yang di singgahi dan diharapkan supaya para Taruna saat lulus menjadi perwira yang profesional.


Menurutnya Kedelapan negara yang sudah di singgahi yakin, Manila (Philipina), Osaka (Jepang), Korea Selatan, Shanghai (Cina) Brunei Darussalam, Malaysia, Myanmar dan Thailand. Serta selesai dari Bali akan di lanjutkan ke Australia kemudian kembali lagi ke Surabaya.


Dikatakan Waluyo, Taruna yang ikut berjumlah 83 orang yang terdiri 11 Perempuan (Taruni) dan 72 Laki - laki (Taruna)  serta untuk Satgas 190 orang.


Dalam kegiatan ini turut hadir Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah., SE., MM, Komandan KRI Bima Suci Letkol Laut (P) Waluyo, Wakil Walikota Batam H. Amsakar, Perwakilan Guskamla Koarmada I, Danlanal Batam, Letkol Inf Ahmad Daud Harahap, Pjb Lanal Batam, Kapolresta Barelang AKBP Prasetyo Rachmat Purboyo, Ibu - Ibu Jalasenastri dan para OPD Pemerintah Kota Batam. (Adi)