Nasional , News

Tingkatkan Ketaqwaan, Prajurit Satgas Ajari Anak-anak Mengaji Di Tenda Pengungsian

Juliadi | Kamis 17 Oct 2019 13:54 WIB | 1977

TNI/Polri


Istimewah


MATAKEPRI.COM, Maluku - Sebagai wujud kepedulian sekaligus sarana untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, Prajurit Satgas Yonif RK 136/TS ajari anak-anak membaca iqro dan alqur’an di tenda pengungsian komplek ketinggian Hatalesi, Desa Morella, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah. 


“Mengajar mengaji yang sebelumnya dilaksanakan di Taman Pendidikan Alqur’an saat ini dialihkan ke tenda pengungsian komplek ketinggian Hatalesi, Desa Morela. Hal tersebut dilakukan karena adanya gempa susulan yang mengguncang Kota Ambon pada hari Kamis tanggal 10 Oktober 2019 lalu. 


“Kegiatan ini kami laksanakan sebagai rasa tanggung jawab moral sekaligus memberikan motivasi serta mengajarkan mereka agar selalu berikhtiar kepada Allah swt”. Tutur Danpos Morela Letda Inf Panca.


Ustadzah Naimah, selaku tokoh agama Desa Morela mengungkapkan rasa syukurnya, meskipun mereka sedang diguncang rasa trauma dan kekhawatiran namun anak-anak tersebut selalu semangat dan penuh dengan keceriaan.


“Pelajaran mengaji dilaksanakan setiap hari mulai pukul 16.00 wit sampai dengan pukul 17.30 wit, saat itu dengan bimbingan bapak-bapak TNI mereka membaca iqro dan alqur’an secara bergantian”. 

 

“Meskipun sekarang dilaksanakan di tenda pengungsian, pelajaran mengaji akan terus diberikan sebagaimana hari-hari biasanya, saya dibantu oleh bapak TNI akan terus mengisi sore hari mereka dengan kegiatan religi agar waktu luang mereka diisi dengan hal-hal yang positif”. Ungkap Uztadzah Naimah. (***)


Sumber : Penrem 033/WP 



Share on Social Media