Batam, News, Hukum & Kriminal

Sering Terjadi Tindakan Kriminal Di Alun-alun, Ini Kata Sekertaris Satpol-PP Batam

| Selasa 22 Oct 2019 07:54 WIB | 2693

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Hukum & Kriminal


Kendaraan yang terparkir di pinggir jalan sekitar alun-alun Dataran Engku Putri Batam Center.


MATAKEPRI.COM, Batam - Tindakan kriminal yang terjadi di area Dataran Engku Putri Batam Center, akhirnya menimpa salah seorang pengunjung, yang datang ke area tersebut untuk berolah raga bersama teman-temannya, pada Sabtu (19/10).


Dewi (23) yang merupakan warga Batuaji, kehilangan 2 helm sekaligus yang di letakkan di Kendaraan nya, yang di parkiran kan di depan pintu masuk, Dataran Engku Putri Batam Center.


"Tadi pagi saya kunci helm itu di jok motor, tapi sekitar 1 jam saya berolahraga dan mau pulang, tapi helm saya udah hilang," ujar nya, saat di temui saat berada di pintu gerbang, Sabtu (19/10) pagi.


Menanggapi hal tersebut, sekertaris satuan polisi Pamong Praja (Satpol-PP) kota Batam, Friedkalter mengatakan dengan kejadian yang baru saja di terimanya tentunya akan membuat pihak nya lebih meningkatkan kinerja para anggotanya yang bertugas di lokasi.


     â€¢ Baca juga : Helm Dan Kendaraan Pengunjung Alun-alun Sering Hilang, Keamanan Patut di Pertanyakan


"Ya nanti akan lebih kita tingkatkan lagi pengamanan nya," ujarnya pada Sabtu (19/10)


Namun, kekecewaan di utarakan oleh Irma (26) yang juga saat itu berada di Dataran Engku Putri Batam Center, yang mengatakan di lokasi ini memang cukup rawan akan tindakan kriminal.


Menurut Irma, Lokasi yang berada di pusat kota tersebut, harusnya bisa memberikan rasa nyaman dan aman kepada seluruh para pengunjung nya.


"Saya sudah dua kali kehilangan helm di lokasi ini, sewaktu saya berolahraga," Kata Irma.


"Bukan kah ini pusat kota, yang harusnya pengamanan di lokasi ini bagus dan terjamin, tapi kok lemah, dan rawan pencurian," sambungnya.


Dari pantauan pewarta dilapangkan, terdapat beberapa anggota Satpol-PP yang berjaga di area lokasi. Namun kendati demikian, beberapa kasus serupa memang sering terjadi Lokasi.


Dan juga, di area tersebut tidak terlihat satupun kamera pengawas (CCTv) yang terpasang, yang bisa membantu melakukan pemantauan di lokasi. (AM)



Share on Social Media