Batam, News, Kepri

Kapolresta Barelang Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Seligi 2019

Egi | Rabu 23 Oct 2019 18:08 WIB | 1945

Polres/Ta dan Polsek
Satlantas
Tilang
Razia


Kapolresta Barelang saat melaksanakan apel gelar pasukan di mapolresta Barelang (Foto:Egi)


MATAKEPRI.COM,BATAM - Jajaran Polresta Barelang melakukan apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Zebra Seligi 2019 di lapangan Mapolresta Barelang pada, Rabu (23/10).


Apel pasukan sendiri dipimpin langsung oleh Kapolresta Barelang AKBP Prasetyo Rachmat Purboyo S.ik.,M.H. Pada apel pasukan tersebut mengambil tema Meningkatkan Kesadaran dan Kepatuhan Masyarakat Guna Mewujudkan Kamseltibcarlantas.


"Operasi Zebra Seligi 2019 ini dilaksanakan serentak diseluruh Indonesia yang dimulai pada hari ini sampai dengan 5 November 2019 dengan melibatkan personil gabungan,"ucap Kapolresta Barelang saat apel pasukan.


Ia melanjutkan, pada kegiatan ini, Polisi Lalu Lintas (Polantas) akan mengambil tindakan apabila pengendara melanggar aturan.


"Penindakannya bersifat preventif, dan sejalan dengan tujuannya yakni terciptanya kondisi aman dan nyaman di bidang berlalu lintas,"ungkapnya.


Ada beberapa prioritas pelanggaran yang menjadi sasaran Operasi Zebra Seligi 2019, diantaranya tidak menggunakan helm standar, tidak menggunakan safety belt dan melebihi batas kecepatan saat berkendara.



Kemudian berkendara dalam keadaan pengaruh alkohol, berkendara melawan arus, berkendara di bawah umur dan saat berkendara menggunakan handphone.


"Operasi ini kami tujukan untuk menegakkan aturan berlalu lintas, semua harus bekerja sama sehingga target yang kita capai untuk memberi kenyamanan kepada masyarakat bisa dirasakan,"tuturnya.



Kapolresta Barelang AKBP Prasetyo Rachmat Purboyo juga mengingatkan kepada seluruh personil yang terlibat Operasi Zebra Seligi 2019 agar melaksanakan tugas dengan profesional dan penuh tanggungjawab serta tetap menjaga kesehatan dan keselamatan dalam bertugas.(EAG)



Share on Social Media