Anambas, News

Lanal Tarempa Laksanakan Pemantapan Bela Negara Kepada Siswa SDN 001 Tarempa

Juliadi | Kamis 24 Oct 2019 22:33 WIB | 6144

AD/AL/AU
TNI/Polri
Siswa/Mahasiswa


Istimewah


MATAKEPRI.COM, Tarempa – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tarempa, melalui Komandan Lanal Tarempa Letkol Laut (P) Nur Rochmad Ibrohim, S.T., M.Si., memberikan pengarahan pemantapan tentang Bela Negara kepada siswa dan siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 001 Tarempa, yang berlangsung di Lapangan Apel Markas Komando (Mako) Lanal Tarempa, Anambas Kepulauan Riau, Kamis (24/10). 


Pada kesempatan tersebut selain berdialog langsung, Danlanal Tarempa juga menguji serta memberikan beberapa pertanyaan kuis kepada para siswa siswi tersebut, yaitu tentang menghafal Undang Undang Dasar 1945, Pancasila dan Wawasan Kebangsaan. Apabila diantara para siswa dan siswi dapat menjawab kuis tersebut dengan benar, Danlanal Tarempa memberikan hadiah.


Komandan Lanal Tarempa menyampaikan bahwa “Kegiatan pemahaman Bela Negara ini sangatlah penting, dengan memberikan pengetahuan tentang wawasan kebangsaan kepada para siswa siswi sejak dini, guna menumbuhkembangkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air”, ungkapnya


“Diharapkan melalui kegiatan-kegiatan semacam ini, Lanal Tarempa dapat berperan dalam perkembangan dunia pendidikan, sekaligus pemantapan jiwa patriotisme  di wilayah Lanal Tarempa Kabupaten Kepulauan Anambas”, pungkasnya.


Selain itu Lanal Tarempa juga memberikan beberapa materi pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB)  dan latihan kedisiplinan, yang dibimbing  oleh Perwira dan Bintara Lanal Tarempa.


Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Sekolah SDN 001 Tarempa Riawati,S.Pd., yang didampingi para guru, perwira dan bintara Lanal Tarempa. (***) 


Sumber : Pasi Intel Lanal Tarempa (Kapten Laut (S) Imam Hanafi, S.ST, Han) 



Share on Social Media