Tanjungpinang, News

Tim Dayung Dragon Boat Lantamal IV Raih Juara Pertama

Juliadi | Senin 28 Oct 2019 12:36 WIB | 3710

AD/AL/AU
TNI/Polri


Foto : istimewah


MATAKEPRI.COM, Tanjungpinang - Tim dayung dragon boat Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV berhasil merebut juara pertama pada lomba Tanjungpinang Internasional Dragon Boat Race yang berlangsung di Sungai Carang Tanjungpinang Kepulauan Riau, Minggu (27/10).


Tanjungpinang Internasional Dragon Boat Race ini digelar  sudah yang ke-18 kalinya. Kali ini lomba tersebut diikuti oleh 39 kontingen baik dari dalam dan luar negeri. Untuk kontingen dari luar negeri berasal dari Negara Malaysia mengeluarkan 3 Tim, sedang dari luar Kepri sebanyak 13 Tim dan dari Kepri sendiri sebanyak 8 Tim serta 15 Tim dari Tanjungpinang.


Lantamal IV Tanjungpinang pada lomba tersebut mengeluarkan 2 Tim yaitu yang pertama bernama Tim Batu Hitam DC dengan jumlah pendayung sebanyak 10 orang, dan tim kedua bernama Tim Lantamal IV dengan jumlah pendayung sebanyak  20 orang.


Pada lomba tersebut Tim Lantamal IV berhasil mendapat juara pertama pada  sesi Dragon Boat Race Excibition, dengan jumlah pendayung sebanyak 20 orang, menempuh jarak 500 meter, dengan catatan waktu 02 menit 14,12 detik.


Sedangkan untuk Tim Batu Hitam DC harus puas mendapat juara harapan satu, dengan jumlah pendayung sebanyak 10 orang, kemudian menempuh jarak yang sama 500 meter lalu mendapat catatan waktu 02 menit 48,19 detik.


Masing-masing kepada para juara, terutama juara pertama Tim Lantamal IV, mendapatkan medali kepada masing-masing pendayung kemudian piala dan uang pembinaan sebesar Rp. 10.000.000,-


Kemudian untuk juara harapan satu,  masing-masing pendayung mendapakan medali lalu untuk Tim mendapatkan piala dan uang pembinaan sebesar Rp. 8.000.000,-.


Keberhasilan Tim Dayung Dragon Boat  Lantamal IV ini adalah hasil dari kerja keras Tim dalam berlatih dan pembinaan langsung serta pelatihnya yaitu Kepala Dinas Syahbandar TNI Angkatan Laut (Kadissyahal) Lantamal IV Mayor Laut (P) Nawan Joko Prihasto selaku Ketua Yanus Dayung.


Pada kesempatan tersebut Aspotmar Danlantama IV Kolonel Laut (P) yang mewakili Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P.,  memberikan piala kepada  juara pertama Tim lantamal IV.


Hadir dalam acara penutupan lomba tersebut Walikota Tanjungpinang H. Syahrul,  S.Pd., Wakil Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma, S.IP., Aspotmar Danlantamal IV Kolonel Laut (P) Arief Meidyanto, unsur SKPD Kota Tanjungpinang dan unsur OPD Kota Tanjungpinang dan Provinsi Kepri. (***)


Sumber : Kadispen Lantamal IV (Mayor Marinir Saul Jamlaay) 



Share on Social Media