Batam, News, Kepri

Koramil 03/NGS Sertu Supriansyah Pimpin Upacara Hari Sumpah Pemuda

Egi | Senin 28 Oct 2019 12:39 WIB | 2015

Koramil


Foto bersama setelah melaksanakan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda (Foto:EGI)


MATAKEPRI.COM,BATAM-Puluhan siswa dari Sekolah Global Indo Asia Batam Center menggelar upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda, Senin (28/10) di halaman Sekolah Global Indo Asia kelurahan Teluk Tering Kecamatan Batam kota.


Dalam kegiatan ini Sertu Supriansyah Babinsa Kel Teluk Tering Koramil 03/NGS, bertindak sebagai pembina upacara.


Dalam amanat pembina upacara menghimbau kepada siswa siswi agar meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan yang Maha Esa.


Tidak hanya itu, di hari Sumpah pemuda ini Sertu Supriansyah juga mengajak kepada seluruh siswa siswi untuk tetap bersatu walau banyak yang berasal dari suku agama yang berbeda.


"Walaupun kita berasal dari berbagai macam daerah, dan bermacam macam suku, hendaknya kita tetap bersatu dan tetap menjaga kesatuan dan persatuan demi NKRI," kata Supriansyah.


Tak lupa Supriansyah juga berpesan untuk selalu menghormati dan mematuhi  kedua orang  tua dirumah, serta bapak ibu guru yang telah membimbing adik-adik selama disekolah. 


"Raihlah prestasi pendidikan setinggi tingginya dan harumkanlah nama sekolah ini, dan jangan sampai terpengaruh dengan hal-hal yang negatif seperti pergaulan bebas, geng motor dan jauhi narkoba karena merusak generasi muda dan jauhi media sosial atau game online yang akan menyita waktu sehingga lupa tugas dan tanggung jawab sebagai pelajar yaitu belajar dengan tekun,"lanjutnya.


Harapannya kepada seluruh siswa agar dapat menjaga hubungan yang baik dan saling tolong menolong  antar siswa siswi  agar terciptanya suasana belajar yang nyaman dan tertib.  


Kegiatan  upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke 91 tahun 2019 selesai dalam keadaan aman dan tertib, kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Sekolah Global Indo Asia Batam centre, Para Dewan guru Sekolah, Babinsa Kel. Teluk Tering, dan pelajar sekitar 300 orang.(EAG)




Share on Social Media