Tanjungpinang, News

Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema, Hadiri Upacara Peringatan Sumpah Pemuda

Juliadi | Senin 28 Oct 2019 21:15 WIB | 4054

Gubernur Kepri/Wakil Gubernur
TNI/Polri


Istimewah


MATAKEPRI.COM, Tanjungpinang - Komandan Korem (Danrem)  033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema, S. Sos, dan seluruh pejabat dilingkunagan Provinsi Kepri hadiri upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 tahun 2019 bertempat di Gedung Daerah Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau, Senin (28/10/2019). 


Upacara peringatan hari Sumpah Pemuda ini diawali dengan parade pakaian adat oleh Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema, S. Sos dan Istri, Gubernur dan istri, serta FKPD, pelajar, mahasiswa dan sebagainya.


Disela peringatan hari sumaph Pemuda Ke- 91 tahun 2019, Danrem juga menyampaikan kepada seluruh untuk tetap memelihara semangat didalam jiwa dan fikiran yang merupakan modal dasar dan utama dalam bekerja. Danrem juga menyerukan kepada seluruh pemuda agar tidak terpecah-belah dan tetap bersatu dalam barisan. "Bersatulah pemuda. Sesuai dengan tema Peringatan Sumpah Pemuda tahun 2019 ini, yakni 'bersatu kita bisa'. Pemuda adalah harapan masa depan bangsa, maka jadilah pemuda yang cerdas, bijak, berakhlak, sopan, santun, jujur, berkarakter dan berwawasan luas," kata Danrem.


Sementara itu saat menjadi Irup dalam upacara peringatan hari Sumpah Pemuda ke-91 di Gedung Daerah Kota Tanjungpinang Kepri. Gubernur Kepri Bapak Isdianto juga ingin agar para pemuda di Kepri selalu memandang perkembangan globalisasi informasi dan teknologi sebagai hal positif yang bisa dijadikan pijakan untuk menjawab tantangan dalam menghadapi persaingan global. 


Meskipun disisi lain, globalisasi juga ada sisi negatifnya. Di era globalisasi ini, para pemuda tidak boleh hanya bertahan dari dampak yang kurang baik dari majunya teknologi. Namun harus bangkit dan memanfaatkan teknologi untuk ajang pembuktian bahwa pemuda Kepri, pemuda Indonesia bisa bersaing dan bahkan unggul dibidang teknologi dan dengan teknologi perekobomian hidup dan kesejahteraan terwujud. 


"Jangan kalah, jangan terlena. Di zaman teknologi ini kita harus ikut berperan. Banyak peluang positif didalamnya. Makanya kita jangan hanya terbuai dengan bertahan saja. Ayo bangkit, ayo bersatu, karena hanya dengan bersatu kita bisa membangun negeri ini," kata  Isdianto. (Penrem 033/Adi).



Share on Social Media