Batam, News, Kepri

Hingga Oktober 2019, BNNP Kepri Berhasil Mengamankan 142 Kg Sabu Dan 44 Ribu Ekstasi

Egi | Kamis 31 Oct 2019 15:08 WIB | 1863



Kepala BNNP Kepri Brigjen Pol Richard Nainggolan saat basembang dengan Insan Pers (Foto:Egi)


MATAKEPRI.COM,BATAM-Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kepri mengadakan basembang tentang pelaksanaan P4GN di Kepri dengan Insan Pers pada Kamis (31/10) di Hotel Harmoni One Batam Center.


Didalam kegiatan ini Kepala BNNP Kepri Brigjen Pol  Richard Nainggolan mengatakan, kegiatan ini bertujuan agar Insan Pers ikut berperan, dan bisa mengetahui tugas-tugas BNNP Kepri seperti apanya.


"Kita sangat menyadari bahwa penanganan dan penyelesaian permasalahan narkoba di Kepri ini tidak akan selesai oleh BNNP, pihak Kepolisian maupun dari pihak Pemerintahan,"ucap Kepala BNNP Kepri Brigjen Pol  Richard Nainggolan.


Keterlibatan Insan Pers sangat dibutuhkan karena dengan adanya pemberitaan, masyarakat bisa lebih cepat mengetahui dan bisa untuk mengurangi peredaran gelap narkoba di Kepri.


"Keterlibatan pengikut sertaan Insan Pers dari cetak maupun elektronik itu sangat diharapkan karena dapat mengurangi peredaran gelap narkoba di Kepri dan bisa menciptakan rasa aman terhadap masyarakat dari peredaran maupun penggelapan narkoba,"harap Richard.


Terhitung hingga Oktober 2019, pihak BNNP Kepri berhasil mengamankan 72 tersangka dengan barang bukti berupa narkoba jenis sabu sebanyak ratusan kg dan narkoba jenis ekstasi ribuan butir.


"Pihak BNNP Kepri telah berhasil menangkap sebanyak 72 tersangka sampai dengan Oktober 2019 dengan barang bukti mencapai 142 kg jenis sabu dan ekstasi sebanyak 44 ribu butir,"ungkapnya. 


BNNP Kepri juga menemukan dari 72 tersangka telah melakukan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).


"Dari 72 tersangka kasus narkotika ini, setelah dikembangkan, BNNP Kepri menemukan ada dua kasus Tindak Pidana Pencucian Uang dari 61 kasus,"tuturnya.


Sementara itu dari hasil penyelidikan BNNP Kepri barang bukti narkotika ini berasal dari Luar Negeri dan sebagian besar berasal dari Negara Malaysia.(EAG)




Share on Social Media