Anambas, News

Danrem 033/WP Secara Resmi Tutup Kegiatan TMMD di Desa Mampok

Juliadi | Kamis 31 Oct 2019 16:22 WIB | 5328

TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, Anambas - Danrem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Gabriel Lema, S. Sos, irup pada acara penutupan program tentara manunggal membangun Desa (TMMD) ke 106 di Desa Mampok Kabupaten Kepulauan Anambas. 


Selaku inspektur Danrem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Gabriel Lema, S. Sos membacakan Amanat Pangdam I/BB Mayjen TNI MS. Fadhilah yang menyampaikan selaku pengendali kegiatan operasional TMMD, mengucapkan terimakasih setinggi-tingginya dan penghargaan yang tulus kepada Bupati dan segenap unsur Forkopimda serta semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan TMMD KE-106 TA. 2019.


Pangdam juga sampaikan, bahwa program TMMD diarahkan untuk mencapai sasaran pembangunan fisik dan sasaran non fisik. segi pembangunan fisik, Satgas TMMD beserta seluruh komponen masyarakat telah melaksanakan pembangunan infrastruktur pedesaan, berupa pembukaan jalan baru, peningkatan badan jalan, pembangunan dan rehabilitasi jembatan, rumah ibadah, serta perbaikan rumah tidak layak huni dan berbagai prasarana untuk masyarakat.


Pangdam berharap, masyarakat agar senantiasa menjaga dan memelihara hasil pembangunan fisik yang telah dibangun, sehingga dapat bermanfaat dalam kurun waktu yang cukup lama bagi masyarakat. 


Adapun hasil program TMMD disamping pembangunan fisik, juga melaksanakan pembangunan non fisik, berupa penyuluhan bela negara dan wawasan kebangsaan, pelayanan kesehatan, pertanian, pendidikan, narkoba dan masih banyak lagi, yang diharapkan dapat menimbulkan dampak positif bagi masyarakat, khususnya generasi muda, agar memiliki karakter bangsa, yang mampu mendorong tumbuhnya sikap cinta tanah air, pantang menyerah serta kompetitif demi terciptanya kemandirian bangsa.


Pangdam juga sampaikan permohonan maaf apabila selama kegiatan TMMD terdapat perilaku atau tutur kata prajurit nya yang kurang berkenan di hati masyarakat,  Jadikanlah momen kegiatan TMMD  sebagai pelajaran dan pengalaman tentang bagaimana menjadikan diri kita sebagai bagian dari solusi dalam membantu setiap kesulitan rakyat sekaligus sebagai pendorong motivasi bagi rakyat. karena TNI lahir dari Rakyat dan mengabdi untuk rakyat. Kata Pangdam.


Dalam kegiatan tersebut juga hadir, Unsur Forkopimda Provinsi Kepulauan Riau, Bupati, Forkopimda Kab Kepulauan Anambas, Pejabat TNI-Polri dan Tokoh Masyarakat serta undangan. (**/Adi) 



Share on Social Media