Nasional , News, Kesehatan

Hati-hati, 5 Jenis Makanan Ini Bisa Buat Bau 'Mr P' Anda Jika Sering Di Konsumsi

| Sabtu 02 Nov 2019 08:37 WIB | 2471

Kesehatan


Ilustrasi


MATAKEPRI.COM, Jakarta - Bukan hanya Miss V yang berpotensi memiliki bau tak sedap. Mr P alias penis pun bisa memiliki aroma mengganggu jika tidak menjaga kebersihan dan pola makan yang baik.


Banyak hal yang berpotensial membuat Mr P berbau tak sedap, misalnya tidak dibersihkan dengan baik usai buang air kecil dan jarang mengganti celana dalam. Mr P akan menjadi lembab sehingga memunculkan bau mengganggu.


Tak hanya itu, faktor makanan juga ternyata memberi pengaruh besar pada aroma Mr P. Dilansir dari berbagai sumber, berikut aneka makanan yang menyebabkan bau tak sedap Mr P.



1. Sayuran


Hampir semua jenis sayur memiliki manfaat untuk tubuh, terutama kandungan mineral, vitamin dan seratnya. Tapi ternyata ada jenis sayuran yang menyebabkan efek samping pada aroma alat kelamin pria.


Sayuran berjenis cruciferous menjadi salah satu 'biang kerok' yang menyebabkan aroma Mr P bau. Penyebab utamanya karena jenis sayuran ini menandung sulfur yang secara alami membuat urine dan Mr P berbau. Sayuran jenis ini antara lain brokoli, kembang kol dan kubis.



2. Ikan

Mr P yang beraroma tak sedap biasanya mengeluarkan aroma amis seperti ikan, tentu hal ini mengganggu kenyamanan. Apalagi jika aroma ini tercium oleh pasangan saat akan melakukan hubungan seks.


Ternyata aroma amis ini berasal dari zat yang kerap disebut trimethylamine. Zat ini banyak dikandung ikan dan zat inilah yang menghasilkan aroma amis. Sebenarnya dalam kondisi metabolisme yang baik, aroma ini tidak berpengaruh.


Tapi sebaliknya, ketika tubuh sedang tidak sehat dan metabolisme berjalan buruk maka ikan bisa jadi pemicu aroma tak sedap pada Mr P. Bukan dilarang makan ikan, melainkan untuk lebih menjaga kebersihan Mr P usai mengonsumsi ikan.



3. Daging Merah

Daging merah memang baik untuk kesehatan pria karena mengandung protein tinggi.Tapi di lain sisi, daging merah termasuk makanan yang sulit dicerna sehingga dibutuhkan banyak enzim untuk mengurainya.


Dampak negatif dari metabolisme ini adalah keluarnya kelenjar keringat dalam jumlah banyak. Keringat yang banyak membuat tubuh menjadi lebih lembab termasuk area Mr P. Jika tak dijaga kebersihannya maka keadaan lembab ini bisa jadi pemicu timbulnya bau.



4. Makanan pedas


Menyantap makanan pedas memang bikin nafsu makan bertambah. Tapi sayangnya, makanan pedas juga bikin suhu tubuh meningkat. Dampak negatifnya yakni tubuh jadi mengeluarkan banyak keringat.


Sama halnya seperti saat makan daging merah, ketika makan pedas pun area Mr P akan mengeluarkan keringat lebih banyak. Alhasil, aroma Mr P pun jadi kurang sedap. Hal ini bisa dihindari dengan menjaga kebersihan Mr P dengan sering mencucinya menggunakan air mengalir.



5. Minuman beralkohol


Anda masih suka minum minuman beralkohol? Coba kurangi karena minuman ini memberi dampak buruk pada kesehatan dan juga aroma Mr P. Alkohol yang masuk ke dalam tubuh setelah dicerna akan dikeluarkan melalui keringat dan urine.


Semakin banyak minuman alkohol yang dikonsumsi maka akan berpengaruh pada aroma keringat dan aroma urine. Sebaiknya batasi konsumsi minuman beralkohol atau hindari sama sekali agar tubuh sehat dan aroma Mr P pun normal tak berbau.



(***)

Sumber detik



Share on Social Media