Batam, News

Lanal Batam Mendapat Kunjungan Kerja Dari Danlantamal IV

Juliadi | Rabu 06 Nov 2019 06:40 WIB | 184

Kunjungan Kerja
Lantamal
TNI
Angkatan Laut
Lanal



MATAKEPRI.COM, Batam - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut  (Danlantamal) IV Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., didampingi Ketua Korcab IV DJA I Ny. Musyarafah Ridwan melaksanakan kunjungan kerja ke Markas Komando Pangkalan TNI Angkatan Laut ( Mako Lanal) Batam, Selasa (5/11/2019).


Kunjungan kerja ke Lanal Batam merupakan kunjungan yang kelima dari 5 Lanal dibawah  jajaran Lantamal IV, sehingga semua Lanal-Lanal tersebut sudah rampung dikunjungi oleh Danlantamal IV.


Tujuan dari pada kunjungan kerja Danlantamal IV adalah untuk melihat secara dekat kondisi dan kesiapan personil maupun materil dari tiap-tiap Lanal serta fasilitas pendukung untuk melaksanakan tugas pokok Pagkalan.
Danlantamal IV dalam kunjungannya diterima langsung oleh Danlanal Batam Kolonel Laut (P)  Alan Dahlan, S.H., M.Si., berserta Ketua Cabang 5 Korcab IV DJA I Ny.Evi di Mako Lanal Batam.


Acara kunjungan kerja tersebut dikemas sangat baik, dimana diawali dengan kunjungan kerja olehKetua Korcab IV DJA I beserta pengurus ke TK Hang Tuahdi Belakang Padang, dengan memberikan buku-buku bacaan dan pemberianbingkisan berupa tas sekolah kepada siswa dan siswi TK Hang Tuah.


Kemudian dilanjutakan dengan Laporan Komando oleh Danlanal Batam di Mako Lanal Batam, lalu Tatap Muka di Ruang Rapat Lanal Batam serta kunjungan diakhiri dengan sesi foto bersama didepan gedung Mako Lanal Batam.
Pada acara tatap muka bersama prajurit Danlantamal mengatakan bahwa “Tugas pokok Lanal salah satunya adalah mendukung tugas operasi yaitu mendukung Kapal Perang RI (KRI), Pesawat Udara (Pesud) dan Marinir. hal itu dapat dilihat dari daerah dan kondisinya masing-masing.konndisi Lanal”, ujarnya


Lebih jauh orang nomor satu di Lantamal IV mengatakan bahwa  “Lanal Batam merupakan salah satu Lanal yang sangat sibuk dengan kegiatan Protokoler yang dinamikan kegiatan yang sangat cepat, sehingga dibutuhkan personel yang mau bekerja dengan tulus iklas guna mendukung Danlanalnya’, imbuhnya.


Danlantamal IV juga mengatakan”Kendala-kendala yang dihadapi Lanal Batam kedepan diupayakan dapat mendukung kegiatan tersebut, sehingga diharapkan seluruh personel dapat bekerja dengan baik”,tambahnya


“Saya minta kepada Danlanal beserta seluruh jajaranya untuk mendukung tugas operasi TNI AL khususnya KRI yang intens sandar di Batam, seluruh personel harus faham tugas pangkalan serta berkoordinasi dengan baik ke satuan kerja terkait”, tegasnya.


Lebih lanjut dikatakan bahwa “Selain tugas pokok, tugas tambahan dari Lanal Batam adalah kegiatan protokoler, saya menilai sudah sangat baik, tetap dipertahankan agar seluruhpersonel kerja iklas agar kegiatan protokoler dapat berjalan denganbaik”, jelasnya.


Diakhir pengarahannya Danlantamal IV mengatakan “Kepada para istri-isri prajurit harus mendukung dan mengerti kegiatan para suaminya terutama suaminya yang dinas di intelijendimana membutuhkan waktu untuk mengumpulkan data sehingga sering meninggal istri dan anak-anak,


Juga kepada istri-istri dalam penggunaan media sosial (medos) sangat menjadi perhatian peting, manfaatkan dengan sebaik-baiknya medsos sehingga tidak disalah gunakan, dengantidak memberikan komentar serta mengunggah foto-foto berpakaian dinas Jalasenastri.di medsos, serta etika pergaulan para istri dengan melihat siapa yang lebih dituakan”, pungkasnya.


Hadir pada acara kunjungan kerja tersebut Asrena Danlantamal IV Kolonel Laut (P) Stanley Lekahena, M.Tr.Hanla., Asintel Danlantamal IV Kolonel Laut (P) Ari Aryono, S.E., Asops Danlatamal IV Kolonel Laut (P) Edaward H Sibuea, S.T., Aspers Danlantamal IV Kolonel Laut (K) Acep Maksum, S.E., M.M., CHRMP., Aslog Danlantamal IV Kolonel Laut (T) Cok Bagus Alit Y, S.E., Aspotmar Danlantamal IV Kolonel Laut (P) Arief Meidyanto, Kadiskum Lantamal IV Letkol Laut (KH) R. Deni Nugraha Ramdani, S.H., M.H., M.M., M.Tr. Hanla., Kadispen Lantamal IV Mayor Marinir Saul Jamlaay, Pabungkol Lantamal IV Lettu Laut (P) Imin serta pengurus Jalasenastri Korcab IV DJA I.