Nasional , News

Irjen Pol Refdi Andri Resmi Jabat Koorsahli

Juliadi | Minggu 10 Nov 2019 13:10 WIB | 2393



Istimewah


MATAKEPRI.COM, Jakarta - Setelah banyak mengeluarkan inovasi di bidang lalu lintas, Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Refdi Andri, resmi dimutasi sebagai Koordinator staf Ahli Kapolri (Koorsahli).


Mengutip dari NTMC, keputusan mutasi tersebut tertuang dalam telegram Kapolri baru, yakni Jenderal Pol Idham Azis dengan nomor ST/3020/XI/KEP./2019 yang terbit pada Jumat (8/11/2019) lalu.


Surat tersebut diteken oleh Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia Irjen Pol Eko Indra Heri, atas nama Kapolri sendiri.


Posisi Kakorlantas yang sebelumnya diemban oleh Refdi, digantikan oleh Brigjen Pol Istiono yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Bangka Belitung. Istiono pun akan menyandang bintang dua atau menjadi Irjen Pol.


Diketahui, Istono juga memiliki banyak latar belakang yang berkaitan dengan ranah lalu lintas maupun ruan lingkup Korlantas Polri sendiri.


Beberapa jabatan penting pernah dilakoninya, mulai dari Kasat Lantas di beberapa Polres, Dirlantas berbagai Polda, hingga Kadenwal PJR Korlantas dan Kabagops Korlantas.


Tak hanya Refdi, dalam surat telegram tersebut juga ada beberapa mutasi lain yang dilakukan oleh Kapolri.


Totalnya dikabarkan ada 206 perwira menegah dan tinggi yang ikut mendapat penyegaran posisi.


"Intinya ini merupakan mutasi rutin untuk menggantikan personel antara lain karena ada yang pensiun, mendapat tugas di luar struktur sehingga harus diganti, termasuk juga para kapolres yang mendapat jabatan promosi sehingga diganti dengan personel yang lain," kata Eko Indra Heri. (***)


Sumber : Kompas.com



Share on Social Media