Batam, News, Kepri

Polisi Periksa 10 Saksi Terkait Runtuhnya Jembatan Montigo Resort

Egi | Minggu 10 Nov 2019 13:28 WIB | 1592

Polres/Ta dan Polsek


Kapolresta Barelang, AKBP Prasetyo Rachmad Purboyo saat Di RS Bhayangkara Polda Kepri (Foto:Egi)


MATAKEPRI.COM,BATAM - Polresta Barelang masih menyelidiki penyebab ambruknya jembatan Montigo Resort Nongsa yang telah merugikan puluhan korban Wisata mancanegara asal Singapore, Minggu (10/11).


Kapolresta Barelang, AKBP Prasetyo Rachmad Purboyo mengatakan pihaknya tengah memeriksa 10 orang saksi.


"Diantaranya, 7 orang saksi dari pihak manajemen dan 3 orang saksi lainnya dari agen travel serta dari pihak korban," ungkap Prasetyo saat ditemui di RS Bhayangkara Polda Kepri, Nongsa, Sabtu (9/11)


Sebelumnya kita juga sudah melakukan olah TKP. Tak hanya itu, kita juga sudah menarik Standar Operasional Prosedur (SOP) Perusahaan guna dilakukan pemeriksaan untuk melihat ini kelalaian siapa sebenarnya.


"Karena sesuai dengan unsur pasalnya adalah barang siapa karena lalainya hingga menyebabkan orang lain mengalami luka ringan atau luka berat," tegas Prasetyo.


Bahkan selanjutnya pihak kepolisian akan memanggil saksi ahli yang membidangi konstruksi bangunan. Untuk melihat konstruksi, apakah kategori lapuk ini masih memiliki kekuatan.


"Karena pengelihatan mata kasar terlihat lapuk, tapi mungkin dengan jenis material tertentu masih memiliki kekuatan terhadap tekanannya berapa. Mungkin itu nanti yang perlu kita lihat," ujarnya.


"Artinya, dalam waktu dekat ini kita akan segera panggil saksi ahli untuk melihat ini," tambahnya.


Sebelumnya diberitakan, ambruknya jembatan Montigo tersebut telah merugikan puluhan korban wisman asal Singapore saat berfoto-foto pada Kamis (7/11) sore.


Terpaksa korban yang mengalami luka ringan dilarikan ke RS Bhayangkara Polda Kepri, untuk 2 korban yang mengalami luka berat yakni, patah tulang dirujuk ke Singapore. (EAG)




Share on Social Media