Nasional , News

Danramil 01 /BT Terima Penghargaan Dari Pangdam I/BB.

Juliadi | Senin 11 Nov 2019 12:34 WIB | 142

Kodim
TNI
Angkatan Darat


Istimewah


MATAKEPRI.COM, Medan - Komando Daerah Militer (Kodam) I / Bukit Barisan (BB) menggelar malam Penghargaan yang laksanakan di Aula Balai Prajurit Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto KM 7,5, Medan, Sumatera Utara (Sumut), Jum'at (8/11/2019) pukul 19.30 WIB. 


Danramil 01/BT menghadiri Malam Penghargaan Kodam I/BB di Aula Balai Prajurit Makodam 1/BB Jl Gatot Subroto K.m 7.5 Medan Sumut.


Malam penghargaan ini di berikan kepada pejabat maupun prajurit antara lain. 

1. Kategori Prajurit  ada sembilan Orang 2. Kategori Persit ada lima orang

3. Kategori Sahabat atau Rekan ada  22 orang

4. Kategori Bupati atau Walikota Wilayah Kodam Kodam I/BB ada 21 Orang. 

Sementara itu dari Provinsi Riau ada kategori Instansi Se - Sumut ada sembilan orang. 


Malam penghargaan ini juga dihadiri oleh Pangdam I/BB Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Muhammad Sabrar Fadhilah beserta Istri, Gubernur Sumut diwakili Sekretaris Daerah (Sekda), Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Agus Andrianto., SH., MH beserta Istri, Kasdam I/BB Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Untung Budiharto. 


Kemudian juga dihadiri Panglima Komando Sektor (Pangkosek) 3 Medan Ketua DPRD Provinsi Sumut, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Sumut, Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Provinsi Sumut, Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Kota Medan, Komandan Pangkalan Laut (Danlanal) Kota Medan, Forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopinda) Provinsi Sumut. 


Selanjutnya Para Asisten, Staf ahli Panglima dan Pejabat - Pejabat Kodam I/BB, para Komandan Komando Resor Militer (Danrem) wilayah Kodam I/BB, Para Bupati dan Walikota Wilayah Kodam I/BB yang Mendapat Penghargaan, Komandan Komando Rayon Militer (Danramil) 01/Batam Timur (BT), Sahabat/Rekanan yang Mendapat Penghargaan dari Pangdam I/BB dn Para Tamu dan Undangan. 


Mayjen TNI Muhammad Sabrar Fadhilah, menyampaikan pesan kepada para pejabat Wilayah Kodam I /BB dan Prajurit. 


"Teruslah berkarya untuk satuan dan kembangkan kemampuan untuk nama baik satuan dan jangan berhenti berbuat, jaga kehormatan dan martabat Bangsa dan Negara, "Pesan Jenderal Bintang Dua. 


Salah satu prajurit yang mendapatkan penghargaan dari Pangdam I/BB yakni 

Kapten Inf Hendri Mulyadi yang merupakan Danramil 01/Batam Timur wilayah Komandan Distrik Militer (Kodim) 0316/Batam. 


Kapten Inf Hendri Mulyadi, menerima piagam penghargaan atas dedikasi dan pengabdian dalam bidang/Katagori Pembinaan Teritorial di wilayah Kodim 0301/Pbr, Korem 031/Wira Bima. 


Tujuan pembangunan Koramil ialah  untuk menambah wibawa dan meningkatkan marwah satuan ditengah masyarakat sekitarnya dan juga Koramil 01/BT adalah Koramil model yg dibawah naungan Korem 033/WP


Piagam penghargaan ini, diserahkan langsung Pangdam Mayjen TNI Muhammad Sabrar Fadhilah.


“Penghargaan ini diharapkan dapat memberi motivasi dan menjadi contoh yang baik buat prajurit Kodam I/BB lainnya,” harap Fadhilah. (***)