Nasional , News, Hukum & Kriminal

Diduga Bos Wuling Ditemukan Dengan Kondisi Mengapung Di Perairan Bulu Babi

| Senin 11 Nov 2019 15:58 WIB | 2890



Jasad Bos Wuling yang Hilang di Banten Ditemukan di Lampung (Istimewa:Basarnas)


MATAKEPRI.COM --Penyelam warga negara asing yang hilang di perairan Pulau Sangiang, Kabupaten Serang, Banten, ditemukan oleh tim Basarnas, Senin pagi, 11 November 2019. Belum diketahui identitas penyelam tersebut. Penyelam yang hilang tersebut ditemukan sudah dalam keadaan tewas. Dari data yang diterima, diduga kuat mayat itu merupakan Bos Wuling.

Berdasarkan Informasi dari Basarnas, sosok mayat laki-laki yang merupakan salah satu penyelam yang hilang tersebut ditemukan oleh nelayan sekitar pukul 06.15 WIB.

Nelayan menemukan sosok mayat yang masih menggunakan baju selam tersebut berada di sekitar wilayah Bulu Babi, 8 mil dari Pantai Pelabuhan Bengkunat, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung.

Setelah menemukan, nelayan tersebut akhirnya berkoordinasi dengan tim SAR untuk mengevakuasi jenazah yang mengapung itu.

Basarnas meyakini jika mayat tersebut merupakan penyelam yang hilang di Banten. Sebab, saat ditemukan, mayat masih menggunakan beberapa perlengkapan alat selam yang masih menempel di tubuh korban.

Sebelumnya diberitakan, tujuh wisatawan China melakukan penyelaman di perairan Pulau Sangiang pada Minggu, 3 November 2019. Mereka berangkat dari Pantai Mabak sekitar pukul 13.30 WIB. Kemudian mereka sampai di perairan Pulau Sangiang sekitar pukul 13.45 WIB dan langsung melakukan penyelaman.

Penyelam dibagi dalam dua kelompok. Kelompok pertama muncul ke permukaan laut sekitar pukul 14.45 WIB. Tim kedua sempat muncul kemudian masuk ke air lagi dan tidak muncul kembali. Dugaan sementara, turis asal China itu terseret arus bawah laut.

Salah satu petinggi PT SGMW Motor Indonesia, selaku produsen mobil Wuling di Indonesia, disebut-sebut merupakan salah satu penyelam yang hilang di perairan Pulau Sangiang, Kabupaten Serang, Banten, itu.

"Yang hilang itu namanya Tan Xue Tao (L) dari PT Wuling Motor, Tian Yu (L) dari PT China-lndonesia. Kemudian Wang Bing Yang (L), dari PT Morowali Industry Aico," kata Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi, Senin, 4 November 2019.(Vivanews.com)



Share on Social Media