Batam, News

Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema, Mengajak Masyarakat Jaga Kebhinekaan

Juliadi | Selasa 12 Nov 2019 13:24 WIB | 4555

TNI/Polri
Siswa/Mahasiswa


Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema., S.Sos, saat ditemui awak media, Selasa (12/11/2019). Foto : Adi


MATAKEPRI.COM, Batam - Komandan Komando Rayon Militer (Danrem) 033 /Wira Pratama (WP) Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Gabriel Lema., S.Sos, memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada masyarakat Batam, bertempat Gedung Golden Prawn, Kelurahan Bengkong Laut, Kecamatan Bengkong, Kota Batam, Selasa (12/11/2019).


Gabriel, menyampaikan bahwa empat pilar kebangsaan yakni Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhineka Tunggal Ika.


Gabriel, berpesan kepada masyarakat untuk tetap menjaga Kebhinekaan.


Gabriel, mengatakan aman, nyaman dan damai itulah hidup bermasyarakat.


Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema., S.Sos, saat sampaikan materi Wasbang, Selasa (12/11/2019). Foto : Adi 


"Dalam konteks bermasyarakat dan bernegara ini kita sudah dilihat kehidupan masyarakat dalam kesehariannya, "kata Gabriel.


Dikatakan Gabriel, perlu diingat bahwa ini negara satu - satunya sangat spesifik dalam di muka Bumi ini, sehingga dapat menjaga dalam perkembangan dunia agar negara ini tetap utuh.


"pangkat dan jabatan saya ini merupakan tugas dari negara dan saya harus turun untuk menyampaikan kepada masyarakat, dengan niat dan tujuan dengan baik, "ungkap Gabriel.


Dalam kegiatan ini turut hadir Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema., S.Sos, Wakil Walikota H. Amsakar Achmad, Komandan Polisi Militer 1/6 Batam Mayor CPM Joao Cesar Dacosta Corte Real, Dandim 0316/Batam Letkol Inf Ahmad Daud Harahap, Danlanal Batam Kolonel Laut (P) Alan Dahlan., SH., MH, Danlanud Hang Nadim Batam Letkol Pnb Urip Widodo, perwakilan Kapolresta Barelang, perwakilan Kejaksaan Negeri Batam, Kepala Pengadilan Negeri (PN) Batam, Kepala Bea Cukai, Perwakilan Imigrasi Kelas I TPI Batam, Tokoh Agama,  Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, Tokoh Pemuda, Tokoh Wanita dan masyarakat Kota Batam serta para Pelajar Se-Kota Batam. (Adi) 



Share on Social Media