Batam, News, Kepri

Danrem 033/WP: TNI Polri Bersama Rakyat Bersatu, Tidak Terkalahkan

Egi | Selasa 12 Nov 2019 19:37 WIB | 190

Seremonial
Pencerahan
Polri
TNI


Danrem 033/WP Brigadir Jenderal TNI Gabriel Lema saat wawancara dengan awak media (Foto:Egi)


MATAKEPRI.COM,BATAM-Korem 033/WP, Danrem 033/WP Brigadir Jenderal TNI Gabriel Lema, S. Sos memberi pembekalan tentang wawasan kebangsaan untuk komponen masyarakat di Gedung serbaguna Golden Prawn Kota Batam pada Selasa (12/11).


Dalam pembekalannya, Danrem menyampaikan komponen bangsa di wilayah Kepri khususnya Kota Batam di harapkan dapat menciptakan kebersamaan, memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa dan menjaga kekompakan, soliditas antara aparat keamanan dengan masyarakat.


"Ini sangat penting dalam memelihara dan menjaga stabilitas keamanan wilayah dimana, “TNI-Polri Bersama Rakyat Bersatu, Tidak Terkalahkan,” yang pada gilirannya sangat berguna bagi kesinambungan pembangunan di wilayah Kepri khususnya Batam,"ucap Danrem 033/WP Brigadir Jenderal TNI Gabriel Lema.


Lebih lanjut Danrem berharap, para pemuda saat ini harus membuat terobosan yang lebih kreatif dan inovatif agar dapat di terima oleh generasi muda sehingga implementasi dari nilai-nilai Pancasila dan nilai-nilai Kebhinekaan.


"Para pemuda harus lebih kreatif, inovatif dan dapat di resapi bisa di pahami serta di aktualisasikan, jadi hal yang inovatif dan kreatif tidak monoton begitu saja, harus kita cari formulasinya supaya para pemuda tertarik dengan apa yang kita sampaikan,"ungkap  Danrem.


Turut hadir dalam kegiatan wawasan kebangsaan tersebut Wakil Walikota Batam, Dandim 0316/Batam, unsur SKPD Kota Batam, Ketua Lam Batam, Perwakilan TNI AL, AU dan Polri wilayah Kota Batam, serta komponen masyarakat Kota Batam.(EAG)