Batam, News, Kesehatan, Pendidikan

254 Ribu Pelajar Batam Lakukan Sikat Gigi Masal, Pecahkan Rekor Muri Indonesia

| Selasa 12 Nov 2019 22:35 WIB | 2221

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Kesehatan
Siswa/Mahasiswa


Sikat gigi masal yang dilakukan oleh para pelajar Kota Batam di Mall botania 2.


MATAKEPRI.COM, Batam - Berpusat di Mall Botania 2 Batam Center, sebanyak 5 ribu siswa lakukan sikat gigi masal dan raih rekor muri Indonesia pada Senin (11/11) kemarin.


Kepala dinas kesehatan Kota Batam, Didi Kusmarjadi mengatakan bahwa kegiatan tersebut pun di lakukan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke 55 serta HUT Kota Batam yang ke 180 di tahun 2019 ini.


"Kegiatan ini secara keseluruhan di ikuti oleh 254 ribu pelajar di kota Batam, yang berpusat di mall Botania 2 ada sebanyak 5 ribu, dan lainnya melakukan kegiatan tersebut serentak di masing-masing sekolah," Kata Didi kepada Matakepri.com, pada Selasa (12/11).


Didi juga mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut melibatkan siswa dari Paud, TK, SD, SMP hingga ke SMA di kota Batam.


"Untuk sekolah ada sebanyak 1.300 lebih se-kota Batam, dan kita telah berkoordinasi dengan dinas pendidikan provinsi Kepri, karena melibatkan para pelajar," ungkap nya.


Sebagai informasi tambahan bahwa rekor muri sikat gigi massal tersebut sebelumnya dipegang oleh DKI Jakarta dengan peserta sebanyak 220 ribu orang, dan saat ini telah berpindah ke kota Batam.


"Tentu saja kita ajak para pelajar dari PAUD hingga SMA, karena jumlah tersebut baru bisa mengalahkan rekor muri sebelumnya, dengan peserta sebanyak 220 ribu di Jakarta," Pungkasnya. (AM)



Share on Social Media