Batam, News, Ekonomi

Ini Tips Dari Kadisnaker Kota Batam, Kepada Para Pencaker Untuk Job Fair 2019

Agung | Rabu 13 Nov 2019 08:52 WIB | 282

Pemko Batam
Kawasan Industri
Siswa / pelajar


Para pencaker yang tengah melakukan seleksi penerimaan karyawan di salah satu perusahaan yang berlokasi di MPH batamindo


MATAKEPRI.COM, Batam - Dalam kegiatan pameran lowongan pekerjaan (Job fair) yang akan digelar pada 21 dan 22 November 2019 di Batamindo industrial Park, Kepala Dinas Kota Batam memberikan beberapa tips kepada para pencari kerja (Pencaker) dikota Batam.


Sebagai informasi bahwa, kegiatan job fair tersebut merupakan kan kegiatan dari Disnaker Provinsi Kepri yang telah bekerjasama oleh Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) dan akan diikuti sebanyak 30 perusahaan.


Kepala dinas Tenaga Kerjaan (Disnaker) kota Batam, Rudi Sakyakirti mengatakan harus mempersiapkan diri sebaik mungkin karena dalam kegiatan tersebut,  Perusahaan-perusahaan ini akan membuka lowongan di berbagai bidang.


Rudi mengatakan bahwa para pencakar harus mempersiapkan persyaratan yang diminta oleh pihak perusahaan, agar bisa masuk ke tahap seleksi selanjutnya.


Setelah itu, sebaiknya para peserta mencari lowongan yang sesuai dengan pendidikan dan klasifikasi yang diminta atau dibutuhkan oleh pihak perusahaan.


"Jangan sampai memasukkan lamaran, kedalam klasifikasi yang tidak sesuai dengan diri," ucapnya kepada matakepri.com pada Selas (12/11).


Selain itu Rudi pun menghimbau kepada para pencaker agar belajar tentang  materi psikotes, yang mana hal tersebut akan diujikan dalam seleksi penerimaan karyawan di perusahaan.


karena sebagian besar perusahaan dalam proses penerimaan karyawan, telah memasukkan materi psikotes.


Selain itu para pencaker juga harus mempersiapkan fisik serta mental dalam menghadapi job fair 2019. "Jangan sampai telah mempersiapkan materi sebaik mungkin tapi fisik kita drop. Semua harus seimbang, agar bisa bersaing dengan optimal," himbauan nya. (AM)