Batam, News, Kepri

Upacara HUT Korps Brimob KE 74 Berjalan Khidmat Walaupun Di Guyur Hujan Deras

Egi | Kamis 14 Nov 2019 14:08 WIB | 172

Seremonial
Kamtibmas
Polda Kepri
HUT


Suasana pelaksanaan Upacara HUT Ke 74 Korps Brimob Polda Kepri saat di guyur hujan (Foto:Egi)


MATAKEPRI.COM,BATAM-Pelaksanaan Upacara peringatan HUT KE-74 Korps Brimob Polri yang dipimpin Wakapolda Kepri, Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah berlangsung khidmat meski dalam pelaksanaan di guyur hujan. Pelaksanaan upacara dilaksanakan di Mako Brimob Polda Kepri pada Kamis (14/11) pagi.



Dalam amanat Kapolri, Jenderal Polisi Idham Aziz yang dibacakan Wakapolda Kepri mengatakan mengucapkan selamat HUT KE 74 Korbs Brimob Polri. Semoga semakin dicintai masyarakat dan senantiasa memberikan Darmabakti terbaik kepada NKRI dengan acuan motto Brimob Sekali Melangkah Pantang Menyerah, Sekali Tampil Harus Berhasil.


"Selaku Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, dengan rasa bangga saya mengucapkan selamat ulang Tahun ke-74 Korps Brimob Polri, kepada 41.170 personel Brimob dimana pun berada. Semoga Brimob Polri semakin profesional, unggul, dan senantiasa menjadi kebanggaan masyarakat, bangsa, dan negara,"ucap Yan Fitri saat pelaksanaan upacara.


Memasuki umur yang KE-74 Korps Brimob Polri merupakan satuan yang cukup tua saat ini, yang mana selalu terlibat dalam menjaga keutuhan NKRI.


"Ini mengingatkan kepada kita semua bahwa Korps Brimob ini adalah satuan yang cukup tua. Di usia yang ke 74 tahun ini, satuan Brimob selalu terlibat di dalam menjaga dan memelihara negara Indonesia, dan juga terlibat langsung pada kegiatan-kegiatan di belahan dunia,"ungkap Wakapolda Kepri kepada awak media usai pelaksanaan Upacara.


"Ini menunjukan kedepan bahwa Brimob kita semakin terpercaya dan dapat dihandalkan menjadi satuan yang memberikan layanan humanisnya kegiatan-kegiatan demi kemanusiaan,"sambungnya.


Korps Brimob akan berusaha terus untuk memelihara Kamtibmas agar masyarakat dapat hidup aman dan nyaman sehingga perekonomian Indonesia menjadi cukup stabil.


"Pemeliharaan kamtibmas tujuannya dalam rangka kemanusiaan agar masyarakat dapat hidup tenang, suasana damai sehingga ekonomi Indonesia kedepannya menjadi cukup stabil,"tuturnya.


Brimob pada zaman millenial ini, mereka lebih modern, lebih terpercaya dengan melihat perkembangan ke depan keterlibatan dalam menjaga kesatuan Republik Indonesia.


"Usia brimob yang cukup tua merupakan satuan yang dapat dihandalkan untuk menjaga kesatuan RI dan sebagai cerminan kedewasaan organisasi Polri sendiri,"beber Yan.


Wakapolda kepri juga menyarankan kepada media untuk memberikan suatu support kepada seluruh Personel Brimob yang ada di Indonesia, karena mereka benar-benar menyerahkan jiwa dan raganya untuk kemanusiaan dalam melaksanakan tugasnya.(EAG)