Batam, News, Olahraga, Ekonomi

Sekda kota Batam lakukan pembukaan Pekan Olahraga Hari Amal Bhakti di Kemenag

Agung | Kamis 14 Nov 2019 21:35 WIB | 303

Pemko Batam
inspirasi
Perayaan


KEPRI.COM, Batam - Jefridin, selaku Sekretaris Daerah Kota Batam yang melakukan pembukaan Pekan Olahraga Hari Amal Bhakt


MATAKEPRI.COM, Batam - Jefridin, selaku Sekretaris Daerah Kota Batam melakukan pembukaan Pekan Olahraga Hari Amal Bhakti (PORHAB), dalam rangka Hari Amal Bhakti (HAB) kementrian Agama (Kamenag) ke 74, yang juga di dampingi oleh Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Batam, Zulkarnain Umar, yang berlokasi di halaman Kantor kemenag Kota Batam, pada Rabu (13/11).


Pembukaan PORHAB tersebut juga di tandai dengan pelepasan balon ke udara, dan Jefridin juga telah memberikan sambutan hangat kepada para peserta PORHAB hari itu.


Pelepasan balon yang menandakan pembukaan PORHAB ke 74, gambar lokasi di Kemenag Kota Batam dan dilakukan oleh Sekretaris Daerah Kota Batam bersama Kepala Kemenag Kota Batam.


"Selamat PORHAB ke 74, dan semoga Kementrian Agama sukses menunju ridho Allah," ucap Jefridin dalam Sambutannya.


Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh Jefridin kepada kemenag kota Batam yang selama ini telah membantu pemerintah dalam membangun kota Batam.


Dalam hal ini, Kemenag Kota Batam membangun para umat yang bertoleransi serta bisa menjaga kerukunan antar umat beragama, karena peran umat sendiri dalam satu daerah tersebut sangatlah penting.


Dalam pembangunan suatu daerah, dibutuhkan 3U (Umara, Ulama dan Umat) yang kompak, sehingga bisa berjalan dan berpandangan satu arah.


" Kalau satu misi dan bergandeng tangan untuk membangun daerah, insyah Allah daerah itu akan sukses dan berhasil mengayomi, serta mampu mengantarkan masyarakatnya menuju kearah yang lebih baik dan sejahtera dunia dan akhirat," Pungkasnya.


Kegiatan PORHAB ini pun telah di mulai pada Rabu (13/11) lalu dan akan terus berjalan hingga 12 Januari 2020 mendatang.


Dalam sambutan yang dilakukan oleh Kepala Kemenag Kota Batam, Zulkarnain Umar menyampaikan bahwa seluruh kegiatan PORHAB yang akan di dilakukan oleh Kemenag Kota Batam akan melibatkan seluruh agama yang ada di kota ini.


Karena sejatinya kegiatan ini dilakukan untuk untuk mempererat kerukunan dan keharmonisan antar umat beragama di kota Batam.


"Kita berharap kepada seluruh masyarakat Batam agar bersama-sama untuk membangun persatuan dan kesatuan melaui Kegiatan-kegiatan yang kita laksanakan," harap Zulkarnain. (AM)