Batam, News, Kepri

Kesbangpol Gelar Rakor Penanganan Cegah Konflik Identitas Di Kepri

Egi | Jumat 15 Nov 2019 11:23 WIB | 1919

Lingkungan Hidup


Sekretaris Badan Kesbangpol Kepri, Amril A Gani (Foto:Egi)


MATAKEPRI.COM,BATAM-Perpecahan yang terjadi saat pesta Demokrasi Pemilu Pilpres dan Pileg yang lalu menimbulkan beberapa masalah diantaranya konflik identitas, Jum'at (15/11)


Sekretaris Badan Kesbangpol Kepri, Amril A Gani mengatakan, apakah di pemilu tahun depan akan terjadi seperti yang sebelumnya.


"Kerukunan hidup bermasyarakat yang selama ini terjalin dengan baik, terkoyak-koyak akibat dari beda pilihan saat Pemilu kemarin,"ucap Amril.


Maka dari itu lanjutnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri melalui Kesbangpol Kepri menyelenggarakan Rapat Koordinasi tim terpadu penanganan konflik sosial tingkat Kepri yang diikuti oleh seluruh pimpinan Kesbangpol di Kota dan Kabupaten yang ada di wilayah Kepri.


"Kesbangpol ini bertugas membangun wawasan kebangsaan, mengantisipasi radikalisme dan terorisme,"ungkapnya.


Rakor ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan koordinasi dan pembangunan sinergitas antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Instansi lainnya di Provinsi Kepri dalam menangani konflik sosial.


"Sinergisitas antar OPD dan seluruh komponen masyarakat sangat diperlukan dalam penanganan konflik sosial yang terjadi di Provinsi Kepri," imbuhnya.


Secara keseluruhan, menurut data dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) kondisi keamanan di Kepri menempati peringkat ke delapan dari seluruh Indonesia dari sisi keamanan.


Maka dari itu, dibutuhkan kerjasama yang baik dari seluruh lapisan masyarakat, agar terciptanya kondusivitas keamanan hidup bermasyarakat di wilayah Kepri.(EAG)




Share on Social Media