Batam, News, Kepri

Polda Kepri Buka Penerimaan CPNS Polri T.A 2019

Egi | Rabu 20 Nov 2019 20:07 WIB | 2079

Polda Kepri
CPNS


Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Drs. S Erlangga (Foto:ist)


MATAKEPRI.COM,BATAM-Polda Kepri membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil Polri dengan alokasi jenis formasi umum yang dimulai pada tanggal 11 sampai dengan 25 november 2019.


Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Drs. S Erlangga mengatakan penerimaan CPNS Polri akan diterima sebanyak 3 (tiga) orang untuk jabatan pelaksana atau terampil penata komputer dengan kualifikasi pendidikan jurusan D-III Teknik Komputer dan Informatika atau D-III Teknik Komputer dan Jaringan.


"Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Polri sebanyak tiga orang, dengan persyaratan harus WNI, sehat jasmani dan rohani, SKCK, tidak pernah diberhentikan dengan hormat, tidak berkedudukan sebagai PNS TNI-Polri dan tidak menjadi pengurus, anggota organisasi terlarang di Indonesia,"ucap Erlangga Rabu (20/11).


Untuk menjadi CPNS Polri juga dibutuhkan persyaratan khusus seperti harus memiliki Ijazah dengan IPK minimal 2,75 lulusan Perguruan Tinggi Negeri atau Swasta.


"Syarat yang harus dipenuhi khususnya memiliki ijazah D-III Teknik komputer informatika dan jaringan yang terakreditasi dan BAN-PT dengan IPK 2,75. Peserta tidak dalam kondisi hamil selama pelaksanaan seleksi,"ungkapnya.


"Selanjutnya mampu mengoperasikan komputer, diutamakan memiliki sertifikat CCNA/MTCNA, sehat jasmani dan rohani, umur minimal 18 tahun, umur maksimal 35 tahun, tinggi badan pria 157 cm, tinggi badan wanita 150 cm,"tuturnya.


Tempat pelaksanaan verifikasi dan pemeriksaan administrasi bertempat di panitia daerah Polda Kepri. Dihimbau juga kepada masyarakat yang berminat dan berniat untuk mengikuti, jangan mudah percaya kepada pihak-pihak yang menjanjikan kelulusan dengan motif apapun (calo).


"Jangan mudah percaya jika ada yang menawarkan kelulusan seperti calo. Percaya kepada kemampuan diri sendiri merupakan selangkah lebih baik dalam menggapai prestasi. Untuk pendaftaran dilaksanakan oleh pelamar secara online melalui https:sscasn.bkn.go.id. (EAG)



Share on Social Media