Batam, Nasional , News

Hujan Jangan Berhenti Sembarang, Ini Tempat Yang Aman Buat pakai Jas Hujan

| Minggu 24 Nov 2019 14:25 WIB | 2758



Pemotor yang berkendara di saat hujan turun. (Foto : Agung)


MATAKEPRI.COM, Batam - Kini wilayah Kepulauan Riau (kepri), khususnya di kota Batam telah memasuki musim penghujan.


Untuk itu, para pengguna jalan harus lebih berhati-hati lagi, khususnya kepada para pengguna kendaraan sepeda motor, karena hujan yang turun di kota Batam saat ini masih dalam intensitas yang cukup tinggi.


Dikutip dari Parkiraan Cuaca Badan Meteorologi klimatologi dan Geofisika provinsi Kepri, bahwa Pada hari Minggu (24/11), hujan turun secara merata di seluruh kota Batam.


Namun untuk hari Senin (25/22) besok di perkirakan hujan akan turun hanya di dua daerah saja, yaitu di kecamatan Sei Beduk dan Galang.


Ada beberapa hal yang perlu di perhatikan oleh para pengguna kendaraan roda dua yang akan berhenti untuk menggunakan jas hujan.


Dikutip dari Gridoto.com, bahwa head of Safety Riding Promotion (SRP) PT Wahana Makmur Sejati, mengatakan tempat aman untuk berhenti adalah di lahan yang cukup luar, seperti di parkiran.



"Saat memutuskan untuk memakai jas hujan cari tempat menepi yang punya lahan berhenti luas seperti parkiran," buka Agus Sani.


Hal ini tentunya akan membuat atau mengurangi resiko para pengendara tertabrak kendaraan dari belakang saat menggunakan jas hujan.


Karena, pada saat hujan tengah turun, tidak sedikit hal tersebut terjadi. Karena berhenti di tempat yang tidak aman.



"Biar aman misalnya bisa berhenti di pom bensin,minimarket atau perkantoran yang biasanya menyediakan lahan parkir," Paparnya.


Dia juga mengatakan bahwa beberapa tempat juga lebih baik, dara para para pengendara harus berhenti di bahwa jembatan ataupun flayover.



"Halte bus atau pom bensin (SPBU) lebih baik dari pada harus pakai jas hujan di bawah jembatan atau flyover," pungkasnya.


Satu hal yang perlu di ingat bagi para pengendara, sebaik nya menggunakan jas hujan sebelum hujan tersebut benar-benar deras.


Karena pada saat hujan telah turun dengan cukup deras akan membuat pengendara menjadi panik dan juga membuat jalanan menjadi licin, sehingga sangat beresiko besar terjadi kecelakaan. (AM)



Share on Social Media