Batam, News, Kepri

Penghijauan, KNPI Batam Tanam 500 Bibit Pohon

Egi | Minggu 24 Nov 2019 21:08 WIB | 1905



Wako Batam Muhammad Rudi saat menyiram pohon pulai usai dilakukannya penanaman (Foto:Egi)


MATAKEPRI.COM,BATAM-Komite Pemuda Nasional Indonesia (KNPI) Batam melaksanakan kegiatan menanam pohon di sepanjang jalan Raden Patah Lubuk Baja dan di Kawasan Tanjung Uma, pada Minggu (24/11).


Kegiatan menanam pohon ini juga dihadiri oleh Walikota Batam H Muhammad Rudi, Wakil Walikota H Amsakar Achmad, dan tamu undangan lainnya.


"Kota Batam ini sangat butuh Green City istilahnya kota hijau, karena kota hijau ini perlu membawa udara segar bagi kita semua agar tidak gersang,"ucap Wako Batam Muhammad Rudi.


Dengan adanya pembangunan infrastruktur jalan, dari pohon yang lama akan digantikan dengan penanaman pohon yang baru. Kita inginkan sejuta pohon Ketapang Kencana dan pohon Pulai untuk ditanam dijalan.


"Dengan ditanamnya pohon, udara akan terus segar. Seperti pohon pulai itu sama seperti di kantor Pemko Batam yang rimbun dan rindang dan bisa tempat berteduh,"utur Rudi.


Hari ini, lanjut Rudi, sudah mulai terlihat. Saat ini sudah banyak kita lihat pohon ketapang hingga ke Bandara. Artinya penghijauan ini wajib karena syarat mendapatkan penilaian itu salah satunya penghijauan,"imbuhnya.


Sementara itu Ketua KNPI Batam Muhammad Teddy Nuh menambahkan kegiatan kita hari ini menanam pohon dijalan Raden Patah, selain Raden Patah, penanaman pohon juga dilakukan di kawasan Tanjung Uma, Batam.


“Sebanyak 500 bibit pohon kita tanam bersama pak Walikota Batam dan wakil walikota Batam, adapun pohon tersebut diantaranya, pohon Ketapang Kencana dan pohon Pulai,"ucap Muhammad Teddy Nuh Ketua KNPI Batam.


Untuk kegiatan penghijauan ini, KNPI mendapatkan bibit pohon dengan cara dibeli dan juga didapatkan dari pihak sponsor.


"Penanaman pohon ini, dilakukan pertama kalinya sejak periode saya menjabat sebagai ketua KNPI Batam selanjutnya akan kita laksanakan rutin bersama pengurus,"ungkapnya.


Kita tidak hanya menanam pohon saja. Kita akan memperhatikan perkembangannya, seperti memberi air dan pupuknya. Jangan bisanya menanam saja,"ucap teddy mengulangi ucapan walikota.


Teddy berharap, mari bersama sama kita dengan kegiatan ini kita peduli untuk lingkungan dan diharapkan kepada ormas lain untuk peduli terhadap lingkungan,"tutupnya (EAG)




Share on Social Media