Batam, News, Pendidikan

Belasan siswa SMA di Gelandang Ke Kantor Kecamatan Sagulung

| Selasa 26 Nov 2019 15:33 WIB | 2292

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Siswa/Mahasiswa


Ilustrasi belasan siswa yang digelandang oleh pihak satpol PP.


MATAKEPRI.COM, Batam - Belasan para pelajar yang masih menggunakan seragam SMA digelandang ke kantor kecamatan oleh tim gabungan dari pihak kepolisian TNI dan juga satuan polisi pamong praja (sat pol-pp), pada Selasa (26/11) pagi.


Para pelajar tersebut di gelandang oleh tim gabungan, saat tengah asik nongkrong diwarung kopi di kawasan jembatan Nato, Sei Langkai, kecamatan Sagulung.


     â€¢ Baca Juga : Dua Siswa SMPN 21, Tolak Nyanyikan Lagu Kebangsaan Dan Juga Hormat Bendera


Para pelajar yang berhasil diciduk oleh tim gabungan tersebut langsung dibawa ke kantor kecamatan Sagulung untuk diberikan pembinaan secara langsung.


Pembinaan pun langsung di lakukan oleh pihak kepolisian dan juga TNI.


Di lokasi, kepala camat Sagulung Reza Khadafi mengatakan bahwa para pelajar tersebut merupakan siswa aktif yang bersekolah di area Sagulung.


     â€¢ Baca Juga : Tak Beri Hormat Saat Upacara, Dua Siswa SMP Ini Terancam Di Keluarkan


Dia juga mengatakan bahwa para pelajar tersebut di bawa ke kantor kecamatan untuk bisa di lakukan pembinaan secara langsung.


"Ini untuk memberikan efek jera kepada para siswa tersebut, kita juga telah melakukan pendataan dan juga para orang tua siswa tersebut langsung kita panggil," Kata Reza, sepas (26/11).


     â€¢ Baca Juga : Ini Kata Kadisdik Terkait Siswa Yang Tak Beri Hormat Saat Upacara Yang Akan Dikeluarkan


"Ini telah kita data, dan para siswa tersebut langsung kita kembalikan kepada pihak sekolah," ujarnya.


Reza juga menghimbau kepada pihak sekolah untuk selalu melakukan pengawasan kepada para siswanya. "Terlebih lagi pada saat jam sekolah, para siswa harus berada di area sekolah," imbaunya. (AM)



Share on Social Media