Batam, Ekonomi, Kepri

Amsakar Apresiasi Kinerja KNPI, Adanya Kegiatan Penyuluhan Keamanan Pangan

Egi | Selasa 26 Nov 2019 22:51 WIB | 1882

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah


Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad saat di Kantor Dispora Kota Batam (Foto:Egi)


MATAKEPRI.COM,BATAM-Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Batam bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Batam, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Batam serta BPOM menggelar kegiatan penyuluhan keamanan pangan.


Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan mutu keamanan pangan bagi para pelaku usaha UKM dan sekaligus pengembangan wirausaha muda se Kota Batam.


Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad  mengapresiasi kinerja KNPI Batam yang telah mengumpulkan dan menfasilitasi para pelaku UKM, untuk bisa lebih meningkatkan lagi kualitas produk supaya bisa bersaing di era globalisasi seperti saat ini.


"Kegiatan positif seperti ini yang harus dicontoh oleh organisasi lainnya. Saya salut untuk para pemuda yang tergabung di KNPI Batam,"ucap Amsakar di Aula Kantor Dispora Kota Batam pada Selasa (26/11).


Pemerintah akan terus memberikan motivasi kepada para UKM, agar bisa meningkatkan kualitas SDM sehingga bisa mengelola usahanya menjadi lebih baik lagi.


"Pengembangan sektor UKM di Batam ini sangat menjanjikan. Kami dari pemerintah akan terus mendukungnya,"tuturnya.


Disela kegiatan, Ketua DPD KNPI Kota Batam, M Teddy Nuh mengatakan kegiatan ini merupakan penyuluhan tentang kemanan pangan bagi para pelaku industri rumah tangga UKM Kota Batam.


"Dengan memberikan penyuluhan ini diharapkan produk hasil UKM itu tersertifikasi secara keamanan pangan dan mereka bisa membesarkan usahanya,"ucap Teddy.


Teddy juga mengatakan, pemuda di Kota Batam harus mampu melihat permasalahan saat ini secara kompleks. Apalagi saat ini perekonomian di Batam menurun sejak tahun 2016 lalu, dan kini perlahan kembali naik.


"Salah satu sektor yang bisa menopang perekonomian masyarakat yaitu dari UKM sendiri, karena masyarakat bisa mandiri berusaha, dan tentu membantu perekonomian keluarga mereka,"ungkapnya.


KNPI perlu akan hal ini, dan saat ini bekerja sama dengan Dinas Kesehatan, BPOM, MUI dari sisi kehalallan yang ingin memberikan materi kepada pelaku UKM.


"Dengan peserta yang hadir 120 pelaku UKM didominasi oleh ibu-ibu dan anak muda, diharapkan nanti para pelaku UKM bisa berkembang usahanya,"tutupnya.(EAG)




Share on Social Media