Batam, News

LinkAja Hadir Sebagai Pembayaran Non Tunai Di Applikasi Marlin Booking

Egi | Sabtu 30 Nov 2019 23:37 WIB | 2603




MATAKEPRI.COM,BATAM-Sistem pembayaran digital moda transportasi seperti LinkAja sudah semakin gencar dilakukan demi menunjang kemudahan transaksi yang aman dan nyaman,Sabtu (30/11)

Haryati Lawidjaja, Direktur Operasi LinkAja mengatakan, setelah sebelumnya LinkAja hadir sebagai opsi sumber pembayaran pada aplikasi pemesanan tiket transportasi darat dan udara, kini LinkAja bekerja sama dengan Marlin Booking.

"Aplikasi pemenang Telkomsel The NextDev 2017, yang berfokus pada digitalisasi pelabuhan dan Operator kapal feri. Kerja sama ini bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi pengguna aplikasi untuk memesan tiket dan melakukan pembayaran secara elektronik,"ucap Haryati.

Aplikasi Marlin Booking meliputi layanan pemesanan tiket kapal online, sistem eticketing, dan pengembangan aplikasi mobile untuk Operator feri, yang akan membantu pengguna untuk bepergian menuju pelabuhan pelabuhan rute domestik maupun internasional.

"Untuk harga tiket yang ditawarkan cukup bervariatif, dimulai dari kisaran Rp 100,000 untuk rute domestik dan kisaran Rp 300,000 untuk rute internasional,"tuturnya.

Selain menyediakan tiket untuk penyebrangan kapal, pengguna dapat memesan tiket atraksi dan melakukan transkasi secara digital dengan LinkAja untuk hiburan domestik maupun mancanegara seperti Waterbom Bali, Universal Studio di Singapura, maupun hiburan hiburan menarik lainnya di negara Malaysia, Korea, Thailand, Australia, Macau, Hongkong, Filipina, dan Jepang.

Haryati Lawidjaja, juga menyampaikan, ”Kami sangat antusias dengan kerja sama strategis ini. Hadirnya LinkAja sebagai salah satu opsi pembayaran nontunai pada aplikasi Marlin Booking sejalan dengan komitmen LinkAja untuk memperluas akses digitalisasi transaksi pada berbagai lini transportasi publik, yang menjadi use case utama kami.

"Kemudahan transaksi elektronik untuk pemesanan tiket kapal feri diharapkan dapat secara bertahap mengubah kebiasaan pengguna dalam pembayaran tiket, dari metode offline melalui pembelian tunai di loket, menjadi transaksi nontunai pada proses booking tiket di aplikasi yang lebih nyaman, aman, dan mudah,"ungkapnya.

"Sebagai uang elektronik nasional, LinkAja akan terus mengembangkan kerja sama dengan berbagai partner strategis dalam rangka mendukung percepatan Gerakan Nasional Non Tunai di Indonesia,"tambahnya.

Penggunaan LinkAja sebagai opsi pembayaran di aplikasi Marlin Booking sudah dapat dilakukan sejak 1 November 2019. Hingga 31 Desember 2019, terdapat cashback menarik sebesar 30% dengan maksimal nominal Rp 20,000 untuk satu kali transaksi per pelanggan per bulan.

Untuk memudahkan para pengguna kapal feri dalam mengisi saldo linkAja, terdapat experience booth di Harbour Bay Batam, sehingga para pengguna dapat bertransaksi untuk melakukan pembayaran di aplikasi Marlin Booking

Selain itu terdapat ratusan titik transaksi yang memungkinkan para pengguna LinkAja untuk mengisi saldo dan menarik tunai di berbagai modern retail seperti Alfamart, Circle K, Indomart, Grapari telkomsel, Bank Himbara, Atm Link, Atm bersama, dan Atm BCA yang ada di seluruh Batam.(EAG)



Share on Social Media