Batam, News, Kepri

PMI Laksanakan Musyawarah Kerja Tahun 2019

Egi | Sabtu 30 Nov 2019 23:49 WIB | 1937

PMI


Ketua PMI kota Batam Sri Soedarsono saat wawancara dengan awak media (Foto:Egi)


MATAKEPRI.COM,BATAM–Palang Merah Indonesia (PMI) kota Batam melaksanakan Musyawarah Kerja tahun 2019 pada Sabtu (30/11) di Gedung PMI lantai 2 kota Batam.


Peran utama PMI adalah membantu pemerintah di bidang sosial kemanusian terutama tugas kepalang merahan sebagaimana disyaratkan dalam ketentuan konvensi konvensi Jenewa 1949 yang diratifikasi oleh pemerintah Indonesia pada tahun 1958 melalui UU no 59.


Ketua PMI kota Batam Sri Soedarsono mengatakan bahwa Musyawarah kerja merupakan agenda wajib tahunan yang harus dilaksanakan oleh pengurus PMI kota Batam, sebagai bagian dari pertanggung jawaban kiprah pengabdian kemanusian dalam kurun waktu satu tahun, pada tahun 2019 ini.


“Alhamdulillah kepengurusan PMI kota Batam periode ke 5 ini, yang dikukuhkan dan di SK kan berdasarkan SK no 10/SKEP/DPD PMI/12/2015 lalu telah menjalankan program kerja yang diamanahkan 4 Tahun yang lalu dapat dilaksanakan kurang lebih 96 persen,”kata Ketua PMI kota Batam, Sri Soedarsono.


Selain dari itu, lanjut Sri Soedarsono, Palang Merah Indonesia (PMI) sama sekali tidak melibatkan diri dan atau berpihak pada golongan politik, ras, suku atau pun agama tertentu. Dalam pelaksanaannya PMI tidak melakukan perbedaan, tetapi mengutamakan objek korban yang paling membutuhkan pertolongan segera untuk keselamatan jiwanya,”ujar Sri Soedarsono.


Sementara dari data kebutuhan darah di kota Batam sepanjang tahun 2019 ini masih kurang namun dengan antisipasi dengan mitra yang peduli bisa menutupi kekurangan tersebut,”ucapnya.


“Maka dari itu, Sri Soedarsono mengklaim untuk tahun 2020 nanti akan kita upayakan ada kenaikan untuk ketersediaan kebutuhan darah. Sehingga masyarakat baik itu Rumah sakit dan Klinik sewaktu memerlukan bisa terpenuhi,”sebutnya.


Sri Soedarsono juga mengucapkan terima kasih kepada organisasi sosial yang peduli mendukung kegiatan kemanusian tiada henti selama tahun 2019 ini, seperti Budha Tzu Chi, PSMTI yang aktif terjadwal memfasilitasi layanan donor darah, bersama dengan organisasi lainnya,”ucapnya lagi.(r/eag)



Share on Social Media