Nasional , News

Di jamin bebas Macet, Ini Harga Sewa Helikopter Ambulans

| Rabu 04 Dec 2019 09:06 WIB | 3310



Helikopter ambulans.


MATAKEPRI.COM, Jakarta - Helikopter ambulans sebenarnya bukan hal yang asing, banyak disewa perusahaan-perusahaan besar untuk layanan evakuasi medis. Tapi sebenarnya boleh nggak sih disewa oleh perorangan?


Ditemui di UPN Veteran Depok, dr Abrar dari Pelita Air Service Pondok Cabe mengatakan, layanan helikopter ambulans umumnya digunakan oleh rumah sakit, perusahaan evakuasi, atau pemadan kebakaran. Perusahaan-perusahaan pertambangan juga termasuk pengguna jasa helikopter ambulans.


• Baca juga : Penanganan Dengan Helikopter Ambulans Di Indonesia Lambat, Butuh Waktu 2 Jam


Ada beberapa penyedia Helicopter Emergency Medical Services (HEMS) di Indonesia seperti Er Indonesia, Aero, Aircharter, dan Aviamedic. Harga sewanya tentu saja beda dari mobil ambulans seperti yang umum digunakan sehari-hari.


"Sekitar 70 juta/jam ini untuk pemesanan spot ya, beda lagi kalo carter mungkin bisa jauh lebih mahal," jelas dr Abrar, Selasa (3/12).


Dengan harga sewa yang begitu fantastis, tak heran bila pengguna jasa helikopter ambulans umumnya berasal dari perusahaan-perusahaan besar. Tapi sebenarnya, boleh nggak sih disewa oleh perorangan?


"Jika ingin menyewa pribadi ya silahkan saja," kata dr Abrar.


Menurutnya, penyewaan helikopter ambulans ini relatif mudah karena website masing-masing penyedia jasa heli ambulans memiliki fitur pemesanan. Bahkan, beberapa penyedia jasa heli ambulans sudah ada yang tersedia dalam bentuk aplikasi, dan cara pemesanannya hampir sama seperti berbelanja online. Bagaimana, kalian tertarik?



(***)

Sumber detik



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait