Batam, News

Sambut Hari Juang Kartika TNI AD, Kodim 0316/Batam Gelar Karya Bakti.

Juliadi | Jumat 06 Dec 2019 13:27 WIB | 3370

TNI/Polri
HUT/Hari Jadi


Suasana kegiatan Karya bhakti, Jumat (6/12/2019)


MATAKEPRI.COM, BATAM - Dalam rangka memperingati hari Juang Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) Tahun 2019, Komando Distrik Militer (Kodim) 0316/Batam, melaksanakan kegiatan Karya Bhakti, pembersihan tempat - tempat Ibadah yang berada di wilayah Kodim 0316/ Batam, Jum'at (06/12/2019). 


Sasaran dalam pelaksanaan Karya Bhakti tersebut yakni, di titik beratkan di tempat - tempat Ibadah seperti Masjid, Gereja dan Pura yang berada di wilayah Kodim 0316/ Batam .


Kegiatan yang dilaksanakan adalah pembersihan selokan, pemotongan rumput – rumput yang sudah terlihat rimbun dan pembersihan sampah-sampah organik dan non organik, yang berada di tempat - tempat ibadah tersebut.


Sebelum pelaksanaan Karya Bhakti tersebut dimulai, terlebih dahulu dilaksanakan Apel Pengecekan yang di ambil oleh Pasi Ter Dim 0316/ Batam, Kapten Inf HP Bangun.


Komandan Kodim (Dandim) 0316/ Batam, Letnan Kolonel Infanteri (Letkol Inf) Ahmad Daud Harahap, lewat Pasi Ter Dim 0316/Batam, Kapten Inf HP Bangun, mengatakan bahwa Karya Bhakti ini bertujuan dalam rangka memperingati hari Juang TNI-AD yakni dimana TNI AD dilahirkan pada tanggal 15 Desember 1945. 


Lanjut Kapten Inf HP Bangun, kegiatan ini juga bertujuan untuk selalu menciptakan lingkungan bersih dan asri, terutama di tempat - tempat Ibadah, seperti Masjid, Gereja dan Pura, di wilayah Kodim 0316/Batam.


"Untuk itu kita bersama-sama menumbuh dan kembangkan semangat gotong royong yang diwariskan oleh nenek moyang kita untuk kepentingan bersama.


Lebih lanjut, Kita berharap mewujudkan lingkungan satuan jajaran TNI-AD yang bersih, sehat dan indah dalam rangka mendukung lingkungan Masyarakat yang Sehat dan nyaman, "ujar Kapten Inf HP Bangun. 


Kapten Inf HP Bangun, juga berharap dalam kegiatan karya bhakti ini dapat memberikan motivasi kepada masyarakat dalam bentuk gotong royong sehingga masyarakat setempat untuk tidak sungkan meminta bantuan apa saja kepada Kodim 0316/Batam demi kesejahteraan masyarakat. (Adi) 



Share on Social Media