Batam, News, Mata Foto, Batam

53 WBP Dapat Remisi Natal, KPR himbau Agar Semua WBP Bisa Jaga Situasi

Agung | Jumat 06 Dec 2019 18:03 WIB | 557

Pemko Batam
Perayaan
Rutan


Pembekalan yang dilakukan oleh KPR kelas 2A Barelang, Heri Aguswanto kepada para WBP. (Foto : Agung)


MATAKEPRI.COM, Batam - Rumah Tahanan Kelas IIA Barelang kembali memberikan Remisi atau pengurangan masa tahanan. Hal tersebut pun telah sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia.


Menurut Pasal 1 Ayat 1 Keputusan Presiden Republik Indonesia No. 174 Tahun 1999, remisi adalah pengurangan masa pidana yang diberikan kepada narapidana dan anak pidana yang telah berkelakuan baik selama menjalani pidana.


     • Baca juga : Gelar Tarian Kolosal, Rutan Sabet Rekor Muri Dengan 200 Ribu Lebih Peserta

     • Baca juga : Seluruh Hewan Qurban di Potorng Hari Ini, WBP Rutan bekerja sama dan Bahagia

     • Baca juga : Pesta Rakyat Rutan Batam, Seluruh WBP Berjoget Dengan Gembira

     • Baca juga : Lakukan Launching Pertama di Indonesia, Self Service Hadir di Rutan Batam


Seperti yang di sampaikan oleh Kepala sub seksi pelayanan Rutan, Trian bahwa pada kesempatan kali ini setidaknya ada 53 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan yang akan mendapatkan remisi.


Dalam hal ini, ada dua jenis remisi yang akan diberikan, diantaranya RK I sebanyak 50 orang, dan RK II sebanyak 3 orang.


"Remisi telah kita ajukan beberapa waktu lalu, dan baru kita dapatkan data dari pusat sebanyak 50 orang mendapatkan RK I, dan ada 3 orang mendapatkan RK II atau bebas," ucao Trian saat di temui oleh pewarta pada Jumat (6/12).


     • Baca juga : Ini Keunggulan Self Service Yang Ada di Rutan Batam

     • Baca juga : Rutan Batam Gelar Test Urine Bersama BNNK Untuk Seluruh Petugas

     • Baca juga : Resahkan Warga Kerena Balap Liar,13 Pemuda Di Gelandang Ke Polsek Sei Beduk


Pemberian remisi akan di laksanakan pada Rabu (11/12) mendatang yang akan di lakukan oleh Kepala Rutan Kelas IIA Barelang, Robinson Parangin Angin yang berlokasi dilapangan serba guna Rutan kelas IIA Barelang.


Di tempat yang sama, kepala Pengamanan Rutan (KPR) Kelas IIA Barelang, Heri Aguswanto kembali memberikan himbauan kepada para WBP.


Para WBP tersebut, merupakan warga binaan yang baru menghuni rumah tahanan kurang dari satu bulan ini, dan juga masih menghuni ruang  karantina.