Lingga

Danlanal Dabosingkep Pimpin Upacara Pembaretan Peserta Pradiksar Banpol PP dan Damkar Kabupaten Ling

| Sabtu 07 Dec 2019 19:33 WIB | 1300




MATAKEPRI.COM, Dabo Singkep - Sebanyak 58 peserta Pra Pendidikan Dasar (Pradiksar) Banpol PP dan Damkar Angkatan III Kabupaten Lingga Tahun 2019 menjalani prosesi pambaretan, bertempat di Pantai Indah Sergang Desa Tanjung Harapan Kecamatan Singkep Kabupaten Lingga,  Jum’at tanggal 6 Desember 2019.

Upacara Pembaretan di pantai Indah Sergang dipimpin oleh Komandan Lanal Dabo Singkep Letkol Laut (P) Arif Rahman, S.T., M.Tr.Hanla. Dalam sambutannya, Komandan Lanal DBS menyampaikan beberapa pesan kepada peserta Pradiksar, antara lain jaga dan tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, jaga integritas Banpol PP dan Damkar serta peserta Pradiksar nantinya harus  mampu menjadi agen perubahan bagi kehidupan pemerintahan di  Kabupaten Lingga dengan menjaga kedisiplinan dan profesionalitas dalam pelaksanaan tugas.


Sebelum upacara pembaretan, peserta Pradiksar Banpol PP dan Damkar  melaksanakan Lintas Medan (Limed) berjalan kaki dengan jarak tempuh lebih kurang 35 km. Kegiatan Limed dimulai pada pukul 02.00 WIB dini hari dari Lapangan Sepakbola Achmad Jubil Rahman Desa Sungai Buluh Kecamatan Singkep Barat berakhir di Pantai Indah Sergang.

Pembaretan merupakan kegiatan puncak dari Pradiksar Banpol PP dan Damkar yang berlangsung sejak tanggal 27 November lalu. Luapan kegembiraan nampak jelas dari raut wajah peserta Pradiksar Banpol PP dan Damkar ketika baret melekat di kepala mereka. Rasa lelah yang dirasakan saat limed serasa sirna seketika.(NAZILI)



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait