Batam, News

Pemko Batam Cepat Respon Aduan Masyarakat Terkait Banjir

Juliadi | Senin 09 Dec 2019 16:36 WIB | 2333

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah


Sekda Kota Batam tinjau lokasi rawan banjir, Senin (9/12/2019)


MATAKEPRI.COM, BATAM - Pemerintah Kota (Pemko) Batam langsung merespon keluhan warga terkait sering terjadi banjir dan Parit Penuh Sampah dan Lumpur. 


Dengan Kelurahan tersebut Walikota Batam melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam H Jefridin, langsung turun kelapangan dan melihat gorong-gorong depan Indomobil Batam Center, penuh dengan Sampah, Senin (9/12/2019) siang. 


Setelah itu, Jefridin, pun langsung menuju Jalan Perum BPD RT/RW. 02/14 Kelurahan Belian, Kecamatan Batam Kota.


Selanjutnya Jefridin, juga merespon pengaduan warga Perumahan Rekaland, Batam Center. 


Sampai di lokasi, Jefridin langsung menuju saluran air dan ia melihat sampah plastik menumpuk hingga terjadi pendangkalan dan menutup saluran air yang di atasnya dibangun sebuah rumah kayu non permanen untuk bangsal pekerja.


Jefridin, meminta kepada pelaksana proyek pembangunan Apartemen di samping perumahan Rekaland, Batam Center, agar drainasenya nanti mengikuti desain yang telah dibuat oleh Dinas Bina Marga Sumber Daya Air. 



"Untuk pelaksana proyek apartemen tersebut, saya minta supaya menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan, "ujar Jefridin. 


Jefridin, juga menghimbau kepada pelaksana proyek apartemen agar memasang jaring pengaman pekerjaan yang menutup gedung. (Adi)



Share on Social Media