Batam, News, Kepri

Mubes Periode Kedua Perkumpulan Selingsing Dibuka Langsung Oleh Amsakar

Egi | Senin 09 Dec 2019 18:18 WIB | 1955



Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad usai buka Mubes Ke 2 Perkumpulan Selingsing (Foto:Egi)


MATAKEPRI.COM,BATAM-Perkumpulan Masyarakat Senayang, Lingga dan Singkep (Selingsing) kota Batam menggelar Musyawarah Besar (Mubes) periode kedua yang dilaksanakan di Aula PIH Batam Center, Senin (9/12)


Dalam kesempatan itu Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad membuka secara langsung kegiatan Mubes Parkumpulan masyarakat Selingsing kota Batam.


"Ini merupakan agenda rutinisasi setiap organisasi yang mana setiap habis masa periode, maka dilaksanakan musyawarah untuk membentuk pengurus baru,"ucap Amsakar usai membuka mubes selingsing, minggu (8/12)


"Ada beberapa hal yang perlu saya sampaikan pertama mengenai program setelah terpilih pengurus baru nanti maka lakukan langkah secepatnya rapat kerja untuk menyusun program, kemudian cermati betul saat membuat laporan pertanggung jawaban pengurusan,"sambungnya.


Amsakar juga mengingatkan kepada perkumpulan Selingsing di Batam, ini sifatnya organisasi lebih banyak mengeluarkan biaya, jadi harus rela berkorban.


"Saya ingin ke depannya seluruh pengurus makin kompak dan bersatu,"ungkapnya.


"Seperti filosofi mengatakan harus mampu dan senang melihat orang susah, susah melihat orang senang. Karena sesungguhnya Selingsing itu negeri yang sangat luar biasa, Kita susah namun ada juga yang berhasil,"tutur Wakil Walikota Batam.


Wakil Walikota Batam berharap melalui Mubes ini, bisa terpilih pengurus yang mau berkorban untuk organisasi yang mau berkorban untuk maju.


"Harapan saya kedepan buatlah program yang positif hingga bersedia waktu yang cukup. Warga selingsing bisa dirasakan di kota Batam,"tuturnya.


Sementara itu Ketua Umum Selingsing Batam Hj Siti Aisyah, SE mengungkapkan hari ini kita melaksanakan Musyawarah Besar (Mubes) kedua kalinya. Sebelumnya, perkumpulan Selingsing ini terbentuk pada 12 Februari 2017 lalu. Kebetulan ini mau habis pengurusan kita tiga tahun.


"Mubes ini kita laksanakan secara demokrasi tidak ada tekanan siapapun berhak maju. Untuk kali ini ada dua calon kandidat yang akan maju ketua umum. Saya sudah tiga tahun menjabat sebagai ketua umum,"ucap Ketum Selingsing.


Adapun masyarakat Selingsing yang ada di Batam menurut data, ada sebanyak 30 ribu hingga 40 ribu. Sementara yang tergabung dalam pengurus mencapai 5 ribu.


Selanjutnya untuk masa periode 2019 ini akan kita laksanakan selama lima tahun. Ada beberapa program Selingsing pengajian setiap kecamatan, kegiatan sosial, ada bazar sembako, Program mudik bersama, membantu pengurusan KTP, KK yang tidak bisa selesai.


Adapun musyawarah kedua ini, ada dua calon kandidat yang akan memperebutkan ketua umum masa periode berikutnya.


"Siapapun yang terpilih sebagai ketua umum nantinya. Pada intinya mari kita majukan organisasi ini dengan penuh pengorbanan,"ungkapnya.


Pilkada Batam 2020 nanti, warga selingsingĀ  akan mendukung masyarakat selingsing juga, salah satunya wakil walikota saat ini.


"Tentu kita mendukung masyarakat Selingsing juga, salah satunya pak Amsakar Achmad akan maju Calon Walikota Batam. Kalau ada orang kita, kenapa kita pilih orang lain,"tutupnya,(EAG)




Share on Social Media