Otomotif, Batam, News

Tim Safety Riding Capella Honda, Edukasi Ke Kecamatan Batu Ampar

Juliadi | Rabu 11 Dec 2019 20:54 WIB | 3387




MATAKEPRI.COM, BATAM - Tim Safety Riding Capella Honda mengunjungi kantor kecamatan Batu Ampar untuk melaksanakan edukasi kepada pegawai Kelurahan dan ibu-ibu PKK se-wilayah kecamatan Batu Ampar pada Jumat (6/12/2019) kemarin.


Dalam Edukasi tersebut, bertajuk #cari_aman untuk Ibu ini merupakan salah satu dari sekian banyak program yang dilaksanakan tim Safety Riding Capella Honda sepanjang tahun 2019.


Kegiatan tersebut, dibuka oleh Sekretaris Camat (Sekcam) Dra. Elfitri Gustati, mewakili Camat Batu Ampar, yang dihadiri puluhan peserta dari seluruh Kelurahan di wilayah Kecamatan Batu Ampar dan ibu-ibu PKK di wilayah Batu Ampar.


Elfrida, mengapresiasi upaya Capella Honda untuk mengedukasi masyarakat khususnya ibu-ibu di wilayah kecamatan Batu Ampar.


"Kami ingin cap buruk ibu-ibu pengendara motor bisa dihilangkan lewat edukasi ini dan saya berharap setelah Edukasi ini tidak ada lagi anggapan ibu-ibu kalau naik motor lampu seinnya ke kanan tapi beloknya ke kiri, "ujar Elfitri.


Sementara itu, Kepala Sub Bagian (Kasubag) Umum dan Kepegawaian kecamatan Batu Ampar Rosmita Bustamam., SE, ingin acara edukasi Safety Riding ini bisa dilaksanakan setiap bulan.


Edukasi kali ini tim Safety Riding Capella Honda juga membawa simulator berkendara Honda Riding Trainer sebagai bagian dari materi edukasi.


Alat yang ditujukan sebagai perangkat bantu latihan berkendara secara virtual ini memiliki fungsi membantu pengguna mengidentifikasi potensi bahaya di jalan raya dan bagaimana menghindarinya.


"Ada belasan rute berkendara dan ratusan simulasi situasi berpotensi bahaya di dalamnya" ujar instruktur sekaligus PIC Safety Riding Capella Honda Budi Winarto.


Budi, meminta salah seorang peserta yang terbiasa menggunakan sepeda motor untuk mencoba simulator tersebut untuk kemudian di-evaluasi bersama.


"Agar peserta yang lain bisa mengetahui hal-hal yang aman atau yang berbahaya jika dilakukan saat berkendara di jalan" sambung Budi.


Sebelumnya Budi, mengajak peserta yang seluruhnya ibu-ibu untuk berkomitmen cari aman saat naik motor dengan membagikan pin #cari_aman dan mengenakannya selama acara berlangsung.


Di penghujung acara tim Safety Riding Capella Honda membagikan booklet #cari_aman dan juga beberapa hadiah kepada peserta yang mampu menjawab pertanyaan seputar materi yang telah disampaikan dengan benar.



Share on Social Media