Batam, News, Kesehatan

7 ribu Warga Batam terjangkit HIV, Amsakar : Ini telah Merisaukan

Agung | Sabtu 14 Dec 2019 18:57 WIB | 241

Pemko Batam
inspirasi
wakil walikota


Wakil walikota Batam Amsakar Achmad yang datang menghadiri kegiatan peringatan Hari AIDS sedunia. (Foto Agung)


MATAKEPRI.COM, Batam -  Dalam peringatan hari AIDS sedunia yang di gelar pada Sabtu (14/12) yang berlokasi di Top 100 Tembesi ratusan pelajar dari berbagai Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) hadir dan meramaikan kegiatan tersebut.


Dari data yang di sampaikan, bahwa pada tahun 2019 ini telah ada sebanyak 7 ribu lebih warga Batam yang terinfeksi HIV, dan ada sebanyak 2 ribu lebih telah positif terserang AIDS.


Dikatakan oleh wakil walikota Batam, Amsakar Achmad bahwa angka tersebut terlah merisaukan dan juga harus menjadi kesadaran bagi para masyarakat kota Batam.


"Angka ini adalah angka psikologis, dan harusnya memebuat kesadaran kita untuk bisa bersama-sama memerangi penyebaran HIV dan AIDS," Ucap Amsakar Achmad, saat di temui di lokasi kegiatan, pada sabtu (14/12). 


Amsakar juga sangat mendukung kegiatan seperti ini, dan dilakukan dan mengajak para pelajar dan juga pemuda untuk bisa memberikan pengertian bahaya nya penggunaan narkoba dan juga HIV/AIDS.


"Ini salah satu cara mengkondisikan penyakit HIV/AIDS dan juga memberikan pemahaman. Untuk memerangi hal ini, semua piihak harus terlibat, tidak bisa hanya parsial-parsial saja," tegas nya.


Sementara itu, Pieter P Pureklolong selaku kepala sekretariat KPA kota Batam, mengatakan pihak nya tidak pernah berhenti untuk melakukan sosialisasi di berbagai sekolah di kota Batam ini.


para tamu undangan yang memberikan dukungan untuk melawan penyebaran HIV dan AIDS khususnya di kota Batam. (Foto Agung)


Bahkan hingga saat ini sudah lebih dari 50 sekolah yang telah sepakat bersama-sama untuk memerangi penyebaran HIV dan AIDS.


"Lebih dari 6 ribu pelajar telah di kita rangkul untuk bisa sama-sama melawan penyebaran HIV dan AIDS," ucap Peter.


Peter juga mengatakan akan terus menggencarkan sosialisasi kepada seluruh sekolah yang ada di kota Batam. 


"Tentunya sosialisasi ini akan kita lakukan dan terus kita gencarkan," Pungkasnya. (AM)