International, Otomotif, Nasional , News, Mata Foto, Batam

Tetap Eksis Di Usia 20 Tahun, Ini Kisah Team Attitude Hingga Ada di Empat Negara

| Senin 16 Dec 2019 09:29 WIB | 3617



Para Bikers Team Attitude yang berkumpul pada kegiatan deklarasi Team Attitude Batam yang berlokasi di Kepri mall. (Isti


MATAKEPRI.COM, Batam - Dengan terselenggaranya kegiatan Pada Sabtu (14/12) malam lalu di Kepri mall, maka dengan itulah Team Attitude Batam telah resmi melaksanakan Deklarasi, dan juga merayakan hari anniversary yang ke-20 tahun bagi Team Attitude Singapura.


Kegiatan yang berjalan juga sangat meriah,  terlebih lagi para perwakilan Team Attitude dari berbagai negara juga datang untuk bisa menyaksikan serta memeriahkan kegiatan tersebut.


    • Baca juga : Meski Hujan Rintik, Deklarasi Dan Anniversary Team Attitude Tetap Berjalan !!!


Andino selaku ketua Team Attitude Singapura sedikit menceritakan kisah dan awal mula terbentuknya komunitas yang kini telah ada di empat nega tersebut.


Dengan berkembang nya dunia otomotif, memebuat para pemuda ditahun 1999 telah bisa membeli dan juga mengendarai motor, dan membuat sesuatu perkumpulan.


Namun seiring berjalan nya waktu dan belum menemukan tujuan yang pasti dan belum terarah akhirnya membuat perkumpulan motor tersebut mencoba untuk berhijrah, dan leboh memilih melakukan berbagai bhal yang bersifat sosial.


"Bertahun-tahun kita berkumpul, tapi belum ada tujuan yang jelas. Dan akhirnya kami sepakat untuk berhijrah," Ucap Andino.


Pada saat itu, lebih dari 80 bikers berkumpul menjadi satu, namun setelah memilih membuat nama menjadi Attitude dan memprioritaskan kegiatan sosial, banyak yang tidak bisa bertahan, dan lebih memilih hengkang dari komunitas tersebut.


Namun, dikatakan oleh Andino, bahwa hal tersebut tidak menjadi permasyarakatan yang berarti karena dia bersama rekan-rekan nya telah yakin dan optimis bisa lebih baik dengan orang-orang yang berkarakter dan berprinsip.


"ramai tak tapi tak berkualitas untuk apa," tegas nya.


Sebagai informasi tambahan, bahwa seluruh anggota dari komunitas Team Attitude Singapura, memiliki ciri khas, yaitu ber helm yang sama dan juga memiliki stiker yang sama.


pemotongan tumpeng pada acara Deklarasi Team Attitude Batam dan anniversary Team Attitude Singapura yang ke-20 tahun. (Istimewa)


"Kita ingin memiliki anggota yang berkualitas untuk bisa menjalankan kepentingan komunitas yang saat ini lebih mengarah pada kegiatan sosial," jelas Andino.


Berbagai kegiatan sosial yang di lakukan oleh Team Attitude Singapura pun berhasil menuai berbagai pujian dari para masyarakat dan akhirnya sampai kabar baik terhadap kepada para bikers di negara Malaysia dan Juga Thailand un bisa bergabung dan memebawa nama Attitude.


Tak butuh waktu yang lama, akhirnya pada tahun 2017 pun, beberapa bikers memberanikan diri untuk bergabung bersama dengan Team Attitude.


Namun perjalanan tersebut tidak berjalan mulus. Di katakan oleh Dyn Nalo selaku Pembina Team Attitude Batam, bahwa sempat di lakukan pembekuan setelah terbentuknya Team Attitude Batam, karena berbagai hal yang tidak sejalan.


"Kita telah memiliki anggota cukup ramai, namun karena tujuan yang di harapkan tidak tercapai, maka kita lakukan pembekuan untuk beberapa saat," Ucap Dyn Nalo.


para pembina dan juga Ketua Team Attitude Singapura dan Batam. (Istimewa)


Akhirnya pihak nya pun kembali melakukan penguatan-penguatan internal, sehingga pada 18 Juli 2019 lalu Team Attitude Batam kembali Bangkit dengan 10 anggota yang telah berkomitmen bersama-sama mengedepankan dan memprioritaskan kegiatan sosial.


"Saat ini kita telah memiliki 10 anggota yang siap berkomitmen untuk bisa sama-sama berjalan untuk melakukan berbagai kegiatan positif untuk masyarakat luas," ungkap nya.


Dan kini Team Attitude Batam juga telah memiliki 10 anggota prospek yang telah siap menguatkan dan juga mendukung berbagai kegiatan positif untuk para masyarakat luas.


Akhirnya kami pun siap melakukan deklarasi Team Attitude Batam dan juga secara bersama melakukan perayaan anniversary Team Attitude Singapura yang ke-20 tahun.


Para perwakilan Team Attitude dari Malaysia dan Thailand pun turut hadir meramaikan kegiatan tersebut.


pembina Team Attitude Batam, Dyn Nalo. (Istimewa)


Dyn Nalo juga berharap dukungan dan suport  seluruh Bikers yang ada di Batam untuk bisa bersama-sama terus melakukan berbagai kegiatan positif yang sangat berguna bagi para masyarakat luas.


"Siapa saja bisa melakukan kebaikan, tapi akan lebih baik jika kebaikan itu dilakukan secara bersama-sama agar bisa lebih bermakna," pungkasnya.


Hujan yang mengguyur di langit Batam malam itu tidak menyurutkan semangat para Team Attitude dan juga para bikers Batam untuk sama-sama menyaksikan acara yang bersejarah tersebut.


Tarian Persembahan dan tarian kreasi juga di hadirkan untuk bisa menghibur para tamu undangan. Puluhan Doorprize menarik juga telah di siapkan oleh para panita untuk para tamu undangan yang bisa menjawab pertanyaan pada games tersebut.


Di katakan oleh Dyn Nalo, Bahwa kegiatan ini telah berjalan dengan lancar, dan telah sesuai seperti yang di rencanakan. 


"Semua berjalan dengan lancar, Dari mulai penjemputan para tamu VVIP di Hotel Harmoni One yang kita percayakan kepada Komunitas Full Fairing Batam dan Juga Komunitas Alvast Batam, menuju lokasi kegiatan, hingga deklarasi dan juga perayaan Anniversary," pungkasnya. (AM)



Share on Social Media