Batam, News, Mata Foto, Ekonomi, Batam

Khitanan Masal dari BKMT berjalan Baik, Camat Batuaji : Semoga Bisa Terus Di Pertahankan

| Kamis 19 Dec 2019 15:12 WIB | 3271

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah


Kegiatan khitanan massal yang di lakukan oleh BKMT kota Batam, di kelurahan akibing, kecematan Batuaji, pada Kamis (19/1


MATAKEPRI.COM, Batam - kithanan massal yang digelar oleh Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) kota Batam, pada Kamis (19/12) yang berlokasi di Perumahan Taman Lestari, Kelurahan Kibing, kecamatan Batuaji,   merupakan program rutin dari BKMT kota Batam


Lebih kurang 100 anak yang menjalani Khitanan massal tersebut, yang di tangani langsung oleh para tim medis yang berpengalaman, dan juga bekerjasama dengan Alumni Fakultas Dokter Unand, dan juga Hulubalang Junjung Negeri.


peserta khitanan massal yang akan masuk kedalam bilik. (Foto  : Agung)


Ibu Hasymah selaku ketua BKMT, yang juga turut datang kelokasi mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu dari empat agenda rutin BKMT kota Batam.


"Setidak nya ada beberapa kegiatan yang di lakukan oleh BKMT. Di antaranya Oraginsasi, dai dan daiyah, program sosial dan usaha, dan khitanan massal ini adalah salah satunya. Nah ini bagian dari program sosial dengan target semua kecamatan melaksanakan," ucap Hj. Hasymah, pada Kamis (19/12)


Dia juga berharap dengan di adakan nya kegiatan ini, menjadi salah satu cara bersilaturahmi dengan para warga sekitar.


Sementara itu, Camat Batuaji, Ridwan sangat menyambut baik kegiatan tersebut. Terlebih lagi kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat luas.


Ibu-ibu pengajian yang tengah bersholawat. (Foto : Agung)


"Saya berharap kegiatan serupa seperti ini bisa terus di adakan dan juga di pertahankan, terlebih kegiatan ini sangat bermanfaat bagi para masyarakat," Kata Ridwan.


Dari pantauan pewarta di lapangan, kegiatan sosial  ini berjalaan dengan lancar. Para peserta kithanan juga tampak tidak ketakutan dan lebih ceria.


Kegiatan ini juga di isi dengan sholawatan dari para ibu-ibu pengajian, yang mengibur para tamu undangan dan juga para anak-anak peserta khitanan. (AM)



Share on Social Media