Batam, News, Kepri

Akibat Tanah Timbunan, Puluhan Rumah Warga Tanjung Uma Ambruk

Egi | Minggu 29 Dec 2019 23:15 WIB | 2756



Kondisi rumah warga Tanjung Uma yang Ambruk (ist)


MATAKEPRI.COM, Batam - Warga kampung Merah Putih, RT 008 RW 004 kelurahan Tanjung Uma, Kecamatan Lubuk Baja, kota Batam dikagetkan dengan ambruknya puluhan rumah pada Minggu (29/12/2019) pukul 05.00 Wib subuh. 


Mastoni, salah seorang warga Tanjung Uma mengatakan, kejadiannya sangat cepat. Tadi subuh terdengar keras suara getaran, awalnya dikira gempa, perlahan ada getaran yang kuat.


"Saya kaget melihat ambruknya rumah saya begitu saja, dikira ada gempa atau apa, ternyata tanah dipermukaan rumah ambruk, beruntung pada saat kejadian tersebut tidak ada korban jiwa,"ucap Mastoni Minggu (29/12/2019).


Sebelumnya, lanjut Mastoni tidak ada tanda tanda ambruknya rumah kami, namun kejadiannya pada subuh tadi. Saya tentu panik dan harus menyelamatkan keluarga saya serta barang barang supaya tidak masuk dalam parit.


"Ini saja sudah ada sebagian rumah saya yang masuk dalam parit sungai. Dari pada membahayakan saya inisiatif untuk mengamankan sementara dari bahaya ambruk susulan,"jelasnya.


Ia menduga adanya akibat timbunan tanah didepan perkampungan, sehingga kuat dugaan karena tidak kuat maka mengakibatkan terjadinya ambruk disebabkan tekanan sangat berat,"ulasnya.


Kita harapkan kepada Pemerintah terkait agar persoalan ini secepatnya diselesaikan, kasihan kami pak rumah kami sudah hancur berantakan begini,"tutupnya (eag)




Share on Social Media