Nasional , News

Libur Pergantian Tahun, Satgas Pamrahwan Warnai TK Ambeg Prama Artha Tehoru

Juliadi | Kamis 02 Jan 2020 10:22 WIB | 2450

TNI/Polri
Siswa/Mahasiswa



MATAKEPRI.COM, Maluku - Mengisi waktu liburan sekolah ketika pergantian tahun, personel pos Tehoru SKK II Satuan Tugas Batalyon Infanteri Raider Khusus (Satgas Yonif RK) 136/Tuah Sakti (TS) menggelar karya bhakti dengan membenahi sarana pendidikan di taman kanak-kanak Ambeg Prama Artha yang terletak di Desa Tehoru, Kecamatan Tehoru, Kabupaten Maluku Tengah, Rabu (1/1/2019).


Empat personel pos dibawah pimpinan Sersan Dua (Serda) Amrullah selaku Wakil Komandan Pos (wadanpos) langsung mengawali kegiatan dengan memperbaiki sarana dan prasarana yang tersedia yaitu memperbaiki pagar sekolah yang sudah lapuk, mengecat dinding kelas dan mengecat sarana bermain bagi anak-anak.   


Adapun kegiatan karya bhakti tersebut disambut baik oleh Kepala Sekolah Taman Kanak-kanak (TK) Ambeg Prama Artha Tehoru yakni Ibu Suraya Pattisahusiwa., S.Pd yang ikut serta membantu personel satgas.


Dirinya mengucapkan terimakasih atas apa yang telah dilakukan oleh seluruh personel satgas, dikatakan “Sekolah tersebut berdiri sudah cukup lama dan kurang layak untuk dijadikan sarana belajar bagi anak-anak karena menggunakan bangunan bekas kantor pajak Tehoru”.


“Semoga dengan adanya warna baru baik didalam kelas atau pada sarana bermainnya, seluruh siswa akan lebih ceria dan lebih bersemangat lagi untuk mengikuti proses belajar mengajar di sekolah kami”.


Danpos Tehoru Letnan Dua (Letda) Inf P. Manalu mengungkapkan “Kegiatan ini bermula dari pelaksanaan anjangsana yang dilakukan oleh anggota pos beberapa waktu lalu, melihat kondisi seperti itu maka kami berinisiatif untuk melaksanakan karya bhakti di TK Ambeg Prama Artha Tehoru”.


“Mengingat hanya terdapat 4 guru pembimbing dengan jumlah siswanya sebanyak 36 orang, maka kami memiliki kewajiban untuk membantu memperbaiki sarana dan prasarana yang sudah rusak di sekolah tersebut dengan memanfaatkan waktu liburan” ujarnya. (Penrem 033) 



Share on Social Media