Batam, News, Kepri

9 Desa di Galang Mendapatkan 500 Paket Sembako dari Polda Kepri dan Melayu Raya

Egi | Jumat 10 Jan 2020 11:26 WIB | 1698

Polda Kepri


Wakapolda Kepri saat bersilaturahmi dengan masyarakat Kecamatan Galang (Foto:egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Sebanyak 500 paket Sembako dibagikan kepada masyarakat di 9 (sembilan) Desa di wilayah Kecamatan Galang. Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs. H. Yan Fitri Halimansyah, M.H menyerahkan langsung bantuan diberikan kepada masyarakat, Jum'at (10/01/2020)


Penyerahan tersebut didampingi oleh Irwasda Polda Kepri, Wakil Ketua DPRD Kepri, Camat Galang, Kapolsek Galang, Lurah tanjung kertang, Koordinator wilayah Hinterland Himpunan Melayu Raya, Ketua Persatuan Anak Tempatan, dan para Tokoh Masyarakat.


Dalam kesempatan tersebut Wakapolda Kepri menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan hangat dari masyarakat Kecamatan Galang dan mengajak seluruh masyarakat yang tinggal di pesisir untuk selalu memperhatikan Kebersihan Lingkungan dan pantai.


"Mengingat kawasan pesisir memiliki Potensi Pariwisata yang dapat menumbuhkan perekonomian masyarakat sekitar. Jangan malas mengikuti perkembangan zaman, karena seni dan kebudayaan masyarakat melayu pesisir sangat unik dan bernilai bagi industri pariwisata, namun tidak akan bisa dilihat oleh masyarakat luas jika saudara-saudara sekalian tidak memanfaatkan momen tersebut," ucap Wakapolda Kepri pada Kamis (09/01/2020).


Wakapolda Kepri juga mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan dilingkungan sekitarnya dan menyampaikan segala bentuk informasi Kepada Polri jika hal tersebut dapat mengganggu keamanan dan ketertiban.


"Jangan ragu untuk menyampaikan kepada Polri jika di dalam kehidupan sehari-hari menemukan permasalahan, silahkan sampaikan ke Kepolisian terdekat yakni Polsek Galang," imbuhnya.


Kegiatan yang disambut antusias oleh masyarakat ini telah mendistribusikan sembako ke 9 Desa di kecamatan Galang antara lain Desa Tanjung Kertang sebanyak 100 Paket, Desa Tanjung Colem : 50 Paket, Desa Monggak : 50 Paket, Desa Rempang Cate : 50 Paket, Desa Tanjung Kelingking : 50 Paket, Desa Pulau Nguan : 50 Paket, Desa Dapur Tiga : 50 Paket, Desa Sungai Raya : 50 Paket dan Desa Kampung Galang Baru : 50 Paket.


Diakhir pertemuannya Wakapolda Kepri mengatakan "semoga silaturahmi seperti ini dapat terus terjalin terutama di wilayah-wilayah pesisir di Provinsi Kepri,"tutupnya (egi)




Share on Social Media