Batam, News, Ekonomi

Rudi : Target Wisman Kota Batam Tahun 2019 Tidak Capai

Juliadi | Senin 13 Jan 2020 17:38 WIB | 2830

Investasi
Wisman


Walikota Batam/Kepala BP Batam Muhammad Rudi, Senin (13/1/2020). Foto : Adi


MATAKEPRI.COM BATAM -- Walikota Batam /Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam Muhammad Rudi hadiri Grand Opening Fornunate Cafe yang terletak di Ruko Orchard Soho Blok. G Nomor 20-21, Jalan Orchard Boulevard, Kecamatan Batam Kota, Kota Batam, Senin (13/1/2020).


Rudi menyampaikan bahwa kunjungan Wisatawan Asing (Wisman) pada tahun 2019 tidak mencapai target hanya tercapai 2.100.000 Wisman dari target 2.400.000 Wisman.


"Bapak/Ibu sekalian Kota Batam ini milik kita semua, maka kita yang harus membangun Kota Batam. Kami dari Pemerintah Kota (Pemko) Batam harus memfasilitasi, Balak/Ibu lah yang menjalani, "katanya.


Lanjutnya tugas dirinya hanya membangun infrastruktur untuk menunjang Pariwisata Kota Batam dan semua masyarakat Kota Batam yang mengisi.


"Contoh orang Singapura datang kesini bawa uang 5 Dolar, tapi pulang dari sini mereka hanya 1 Dolar saja, "ujarnya.


Ia mengungkapkan bahwa dari dua tahun lalu ia sudah mencanangkan tingkat kebersihan di Kota Batam ini, bahwa Koki/Chef harus di cek kesehatan setiap bulannya.


"Saya mendengar isu, bahwa orang sakit pun dipekerjakan. Kalau orang itu ada penyakit menular, semua orang kena semua, "ungkapnya. (Adi) 



Share on Social Media