Lingga

Gelombang Laut Tinggi dan Angin Kencang, Ini Himbauan Bhabinkamtibmas Desa Jagoh

| Sabtu 18 Jan 2020 18:59 WIB | 2388




MATAKEPRI.COM, Lingga - Cuaca buruk dan gelombang tinggi di perairan Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, membuat anggota Polsek Singkep Barat melalui Bhabinkamtibmas Desa Jagoh melakukan sosialisasi dan himbauan agar para nelayan tidak ke laut serta sped boat tujuan jagoh-penarik agar lebih berhati-hati dan menggunakan lefi jacket bagi penumpang. Hal tersebut untuk mengantisipasi kecelakaan yang diakibatkan oleh cuaca buruk dan gelombang tinggi.


Tidak hanya mengimbau, Anggota Personil Polsek Singkep Barat melalui Bhabinkamtibmas Desa Jagoh juga melaksanakan pemasangan spanduk di tempat-tempat yang dapat dibaca dan dilihat oleh masyarakat terkait cuaca ekstrem dan gelombang tinggi.


Kapolsek Singkep Barat IPTU Idris SE. Sy, MH melalui Bhabinkamtibmas Desa Jagoh Briptu Dedi Marzuki, Sabtu, (18/1/2020) mengatakan, pemasangan spanduk himbauan ini adalah suatu bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat di wilayah hukum Polsek Singkep Barat.


“Sebaiknya nelayan untuk lebih mengutamakan keselamatan berlayar dengan memperhatikan kelengkapan alat navigasi maupun kelengkapan keselamatan. Cuaca sekarang tidak menentu, Kalau cuaca buruk sebaiknya para nelayan jangan melaut. Istirahat saja dirumah, waspada dan deteksi dini sangat diperlukan untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk. Gelombang tinggi bisa memicu kecelakaan laut, angin kencang bisa membahayakan,” ujarnya.


Sekali lagi dia menegaskan, sehubungan dengan permasalahan cuaca ekstrem ini, sebaiknya warga masyarakat yang berada di wilayah Kecamatan Singkep Barat yang menggunakan transportasi laut, untuk selalu tetap waspada. Jangan memaksakan diri untuk turun dan berangkat ke laut, jika situasi angin dan ombak tidak bersahabat.


“Utamakanlah keselamatan diri dan keluarga,” jelasnya.(NAZILI)




Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait